Acara yang seru tidak hanya tentang banyaknya permainan, tapi juga hadiah doorprize. Tidak salah apabila kegiatan seru-seruan akan menjadi alternatif untuk menghilangkan stres.

Umumnya kantor akan melaksanakan kegiatan family gathering dan semacamnya secara rutin. Selain bertujuan untuk mempererat hubungan antar karyawan, acara seperti ini juga bisa untuk ajang refreshing.

Hadiah yang diberikan untuk doorprize tidak perlu terlalu mahal, yang penting bermanfaat. Panitia bebas menentukan hadiah tergantung dari anggaran kantor. Adanya doorprize juga akan lebih membuat permainan lebih kompetitif sehingga seru dan ramai.

BACA JUGA: 6 Contoh Desain Kaos Family Gathering yang Keren

Ide Hadiah Doorprize

Dari sekian banyak rekomendasi hadiah untuk doorprize, panitia bisa memilih berdasarkan usia peserta. Berikut beberapa ide souvenir ready stock untuk jadi doorprize.

1. Payung Lipat 

Payung lipat cocok dijadikan sebagai merchandise berbagai macam acara hadiah doorprize
Pilihan hadiah doorprize yang pastinya akan berguna.

Menjelang musim hujan, barang untuk doorprize yang akan sangat bermanfaat adalah payung. Tapi faktanya, ya, payung juga bisa digunakan saat musim kemarau untuk menangkal panasnya sinar matahari.

Di era sekarang sudah banyak sekali model dan desain payung yang menarik. Seperti payung lipat dengan model unik dan desain yang keren. Kreatifitas para pedagang patut mendapat jempol. 

Pasalnya, meski termasuk barang musiman. Selain tidak sulit untuk ditemukan, harganya juga sangat terjangkau. Hal ini yang menjadikan payung cocok untuk menjadi barang doorprize menarik.

2. Tote Bag

Belakangan ini, tote bag menjadi salah satu jenis tas yang sedang viral. Banyak yang menggunakannya mulai dari anak mudah hingga orang tua. Desainnya yang simpel menjadikan barang ini sangat nyaman untuk bepergian.

Umumnya tote bag terbuat dari bahan yang ramah lingkungan. Selain fungsinya untuk wadah barang-barang pribadi, tote bag juga sebagai usaha dalam mengurangi sampah plastik.

Walaupun memiliki desain yang simpel, kamu tetap bisa terlihat stylish saat memakai tote bag. Oleh karena itu, tote bag menjadi rekomendasi hadiah untuk doorprize.

3. Peralatan Masak

Jika peserta dari acara lebih dominan wanita, maka kado doorprize yang satu ini sangat disarankan. Peralatan masak akan menjadi hadiah yang bermanfaat untuk ibu-ibu.

Untuk menemukannya juga tidak sulit, peralatan masak dapat dengan mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional maupun supermarket. Harganya juga terjangkau, sehingga anggaran tidak terlalu membengkak.

Ada banyak sekali peralatan masak yang bisa jadi hadiah. Misalnya, panci, wajan, piring, tepak, atau pisau set yang lengkap. 

4. Kaos

kaos dapat dicustom dengan desain yang sesuai dengan acara hadiah doorprize
Peserta akan senang mendapat hadiah kaos.

Barang yang satu ini sangat cocok untuk menjadi hadiah doorprize yang menarik. Panitia bisa memberikan kaos keren kepada para pemenang. Meski terlihat mainstream, barang ini sangat bermanfaat.

Bayangkan saja jika pemenang mendapatkan kaos dengan warna dan gambar yang keren. Maka mereka akan bersemangat dalam berkompetisi mendapatkan hadiah doorprize tersebut.

Hadiah kaos bisa berupa kaos dengan desain kata-kata lucu buatan sendiri. Selain harga terjangkau, hadiah ini cukup menarik untuk menjadi hadiah.

5. Televisi

Jika ingin hadiah elektronik untuk acara di kantor, maka barang yang bisa menjadi doorprize yakni televisi. Barang satu ini sangat bermanfaat terutama bagi karyawan yang baru saja menikah atau pindah rumah.

Harga televisi pun beragam. Sangat bisa menyesuaikan dengan budget dari kantor untuk doorprize karyawan. Hadiah ini juga akan membuat acara di kantor lebih seru, karena para karyawan akan bersaing ketat memenangkan lomba demi lomba.

Meski begitu, sebagai panitia harus berhati-hati saat memilih televisi menjadi hadiah. Barang ini mudah pecah dan pastikan berfungsi dengan baik.

6. Microwave 

hadiah doorprize
Barang doorprize yang pastinya ditunggu banyak orang. Source: Food and Wine

Barang elektronik berikutnya yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari adalah microwave. Barang ini sering jadi hadiah untuk doorprize karena sangat bermanfaat. 

Meski harga microwave masih terbilang mahal. Namun, ide barang doorprize akan membuat karyawan tersenyum lebar. Barang satu ini juga banyak di toko elektronik. 

Oleh karena itu, microwave dapat kamu pertimbangkan untuk menjadi contoh hadiah doorprize menarik di acara kantor. 

7. Kipas Angin

Kipas angin menjadi salah satu barang yang juga sering dijadikan hadiah. Barang ini sering sangat cocok untuk jadi hadiah acara di kantor. Di antara barang lainnya, kipas angin akan menjadi yang paling mencolok.

Sehingga meskipun dibungkus barang ini tetap akan mudah diketahui dari bentuknya. Jika kamu merasa harga kipas angin terlalu mahal, maka bisa menggantinya dengan kipas angin mini. 

Kipas angin mini harganya cukup terjangkau. Perbandingan kipas angin mini dan kipas angin yang besar cukup jauh. Harga kipas angin mini di kisaran puluhan ribu rupiah. 

8. Sepeda Listrik 

Hadiah berikutnya yang bisa menjadi hadiah doorprize yakni sepeda listrik. Tentunya perlu ada hadiah utama dari setiap acara. Nah, sepeda listrik bisa jadi pertimbangan sebagai hadiah utama. 

Barang doorprize yang satu ini cukup mahal. Namun, hal ini akan menambah keseruan acara karena memperebutkan hadiah utama. 

Banyak merk sepeda listrik yang bisa dipilih sebagai hadiah. Untuk ukuran kamu bisa pilih sepeda listrik untuk dewasa.

9. Hadiah Kecil 

Ide doorprize murah adalah souvenir barang kecil. Barang ini juga bisa untuk hadiah kecil seperti saat tanya jawab. Beberapa barang yang bisa jadi souvenir antara lain alat pemotong kuku, gunting, dan barang kecil lainnya. 

Tidak perlu bingung apabila mencari untuk acara di kantor. Ada banyak jasa souvenir yang menyediakan souvenir desain terbaru SOUVIA. Selain murah barang satu ini juga ringan. 

Tidak hanya untuk hadiah, hadiah kecil ini bisa sebagai cinderamata untuk semua peserta. Jadi meski tidak memenangkan lomba, semua peserta tetap mendapatkan hadiah yang bisa mereka bawa pulang ke rumah.

10. Tumbler

hadiah doorprize
Hadiah doorprize keren dan kekinian dari SOUVIA.

Tumbler bisa menjadi ide hadiah doorprize menarik. Selain itu, barang ini juga menarik dan bermanfaat. Pilih tumbler sesuai dengan usia peserta yang mengikuti acara.

Ada beberapa jenis tumbler, salah satunya yakni tumbler termos. Tumbler jenis ini mampu menjaga suhu dingin maupun panas, karena terbuat dari stainless. Hadiah ini akan menjadi sangat bermanfaat. 

Untuk mendapatkannya juga tidak sulit. Tumbler banyak tersedia di pasaran hingga di platform belanja online dengan harga dan model yang beragam. Keunggulan lainnya barang ini juga ringan dan fleksibel untuk membawanya kemana-mana.

Tips Memilih Hadiah Doorprize 

Selain memikirkan ide hadiah untuk doorprize, sebagai panitia juga harus mengetahui tips memilih doorprize hadiah terbaik. Jangan sampai acara menjadi berantakan karena salah perencanaan. Berikut ini adalah tips memilih hadiah doorprize.

1. Menyesuaikan Budget

Saat bertugas sebagai panitia, kamu perlu memikirkan susunan acara hingga hadiah doorprize untuk pemenang lomba atau game. Hal yang perlu diperhatikan saat memilih hadiah yakni menyesuaikan budget. 

Sebelum acara pastinya sebagai panitia akan menghitung terlebih dahulu kebutuhan acara. Setelah itu, langkah selanjutnya pengajuan kepada pimpinan perihal dana yang disetujui. 

Apabila jumlah dana sudah keluar, panitia perlu kembali menyesuaikan dana dengan doorprize.

2. Memilih Vendor yang Tepat

Tips memilih doorprize selanjutnya adalah pilih vendor untuk doorprize yang tepat. Hal ini bertujuan agar doorprize atau souvenir tidak mengecewakan. Pastikan vendor souvenir terpercaya. 

Salah satu vendor yang bisa kamu percayakan untuk mengurus kebutuhan souvenir acara di kantor yakni SOUVIA. Banyak pilihan layanan yang tersedia, termasuk layanan cetak logo. 


Nah, sekarang kamu sudah tahu contoh hadiah untuk doorprize dan tips dalam memilih hadiah. Selain barang di atas tentunya masih banyak pilihan barang yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Jika kamu dan tim sepakat untuk menggunakan jasa dari SOUVIA. Hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk mendapat layanan souvenir terbaik dan tepercaya. 

BACA INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA