Apakah Anda pernah ikut acara family gathering dari tempat kerja atau keluarga? Jika iya, tentu Anda tak asing lagi dengan desain kaos family gathering yang seragam. 

Sebuah event atau acara memang erat kaitannya dengan penggunaan jenis kaos yang sama antara peserta. Tentunya agar terlihat kompak!

Di pasaran ada banyak desain kaos family gathering yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan tema acara. Berikut kami berikan beberapa rekomendasinya untuk Anda!

Baca juga: Bahan Kaos Terbaik dan Tips Memilih Souvenir ala SOUVIA

Apa Itu Family Gathering?

Sebelum membahas apa saja referensi desain kaos family gathering, sebenarnya apa, sih, yang dimaksud dengan family gathering? 

Family gathering adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh perusahaan untuk seluruh karyawan dengan mengajak keluarga, seperti anak, istri, atau suami.

Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan pegawai antar divisi serta keluarga. Selain itu, hal ini juga bertujuan sebagai sarana hiburan agar pegawai semakin produktif dan lebih segar saat kembali bekerja.

Umumnya family gathering diadakan di luar ruangan dengan berbagai aktivitas, seperti outbond, tour trip, live music, karaoke, dan organ tunggal. 

Manfaat Mengenakan Kaos Family Gathering

Mengenakan desain kaos family gathering yang seragam ternyata memiliki beberapa manfaat, lho. Cek keuntungan mengenakan kaos family gathering berikut ini.

1. Sebagai Bentuk Kenang – kenangan Acara

Kaos family gathering biasanya diberikan kepada peserta yang berpartisipasi dalam acara tersebut.  Selain sebagai seragam yang harus dikenakan selama acara, kaos ini juga berfungsi sebagai hadiah atau kenang-kenangan acara.

2. Kaos Family Gathering sebagai Tanda Terima Kasih

Pemberian kaos family gathering juga sebagai tanda apresiasi dan ucapan terima  kasih kepada para seluruh keluarga karyawan. Pasalnya, keluarga telah memberi support kepada anggota keluarganya untuk bekerja di perusahaan tersebut dan ikut serta dalam acara.

3. Mempererat Hubungan Kekeluargaan

Hubungan kekeluargaan yang erat bukan hanya untuk sesama karyawan di perusahaan saja. Namun, hubungan yang solid perlu dibangun antar keluarga karyawan agar suasana di tempat bekerja lebih menyenangkan dan akrab.

4. Tidak Ada Perbedaan Antar Karyawan

Pada saat acara semua orang akan mengenakan desain kaos family gathering yang sama dari perusahaan. Jadi, tidak ada perbedaan antar karyawan, mulai dari direktur, head, manager, karyawan biasa, bahkan anak magang sekalipun akan mengenakan pakaian yang sama. 

5. Sebagai Penanda Tiap Anggota yang Ikut dalam Acara

Family gathering biasanya diadakan di luar ruangan dan akan diikuti oleh banyak peserta. Nah, salah satu fungsi kaos family gathering adalah sebagai tanda pengenal. 

Jadi, jika sewaktu-waktu ada anggota yang berpisah dengan rombongan, maka Anda bisa lebih cepat menemukan anggota tersebut. 

Contoh Desain Kaos Family Gathering

Anda bisa menemukan berbagai contoh desain kaos family gathering di internet yang bisa menjadi inspirasi. Kira-kira ada contoh kaos family gathering apa saja, ya?

1. Kaos Gathering dengan Desain Gambar Catchy

Perusahaan di bidang kreatif, seperti startup, biasanya memiliki budaya lebih santai dan fleksibel. Karyawan di perusahaan bidang kreatif biasanya didominasi oleh generasi milenial dan gen-z. 

Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk memilih desain kaos family gathering yang catchy, seperti karakter lucu atau gambar. Anda bisa memilih desain yang merepresentasi perusahaan atau tema dari acara. Tambahkan juga nama perusahaan Anda agar branding semakin maksimal. 

2. Kaos Gathering Desain Tipografi

contoh desain kaos gathering - typografi
Contoh desain kaos simple untuk family gathering.

Contoh kaos gathering lainnya bisa juga berupa tulisan atau tipografi. Contohnya adalah desain kaos berisi nama perusahaan, tema acara, tempat, serta tanggal acara. 

Anda lebih tertarik dengan kaos desain simpel? Jika iya, Anda bisa memesan kaos gathering yang hanya bertuliskan nama perusahaan dan slogan perusahaan saja. 

3. Kaos Polo Berkerah

desain kaos family gathering
Kaos polo cocok untuk pilihan kaos gathering kantor dan keluarga.

Anda ingin kaos lengan pendek untuk family gathering yang semi formal dan tetap cocok untuk acara santai? Maka, pilihlah kaos polo berkerah!

Terdapat banyak desain kaos gathering yang bisa Anda pilih. Mulai dari kaos polo kerah polos hingga kaos polo kerah motif. Biar semakin keren, Anda bisa padukan dengan aksesoris lainnya seperti topi. 

Kaos family gathering keren ini tak hanya cocok digunakan saat acara family gathering, lho. Event lain seperti acara liburan maupun acara keluarga juga pas jika mengenakan kaos polo satu ini.

4. Kaos Gathering Lengan Panjang

contoh kaos family gathering
Kaos lengan panjang untuk family gathering.

Selain kaos lengan pendek, Anda juga bisa melirik kaos lengan panjang family gathering. Kaos jenis ini bisa membantu melindungi kulit dari sengatan serangga dan paparan sinar matahari. Sangat cocok dikenakan untuk event outdoor.

Untuk para peserta perempuan yang menggunakan hijab pun jadi tak perlu repot mengenakan manset untuk menutupi bagian lengan. 

Ada beragam panjang lengan jenis kaos ini, mulai dari full satu tangan, panjang 3/4, dan kaos panjang 7/8. Anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan acara. 

5. HOODIE

contoh desain kaos family gathering
Jaket hoodie pilihan untuk baju family gathering.

Ingin acara di perusahaan Anda terlihat berbeda? Anda bisa melihat contoh desain kaos family gathering yang satu ini. 

Kaos gathering akan terlihat keren dengan model hoodie. Hadir dengan ciri khas bahan lembut, memiliki tudung, dan kantung. Jenis satu ini cocok digunakan jika Anda mengadakan acara di daerah dingin seperti Puncak, Bogor. 

Selain membantu menghangatkan tubuh, tudung juga berfungsi memproteksi kepala dari tetesan air atau suhu dingin. Kantung pada hoodie tak hanya untuk menyimpan benda, tapi juga untuk menghangatkan tangan di cuaca dingin.

6. Vest

Jika Anda punya budget lebih, maka bisa membuat pakaian khusus untuk panitia berupa vest panitia. Vest atau rompi merupakan jenis pakaian untuk outer dengan ciri khas tanpa lengan. Tambahkan cetak logo sesuai keinginan seperti tulisan “crew” atau “panitia”. 


Itu dia beberapa rekomendasi desain kaos family gathering yang bisa Anda pertimbangkan. Nah, jika Anda sedang mencari vendor untuk membantu membuat kaos family gathering, bisa menggunakan jasa SOUVIA. 

Kami bisa membantu Anda membuatkan desain kaos family gathering sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan Anda. Harga di SOUVIA sudah termasuk biaya desain dan cetak branding sesuai kebutuhan.

Sudah menentukan mana desain kaos family gathering yang akan dibuat? Jangan ragu untuk bertanya dengan cara hubungi sales eksekutif SOUVIA sekarang juga!


Jika Anda juga ingin memberikan barang lain di acara family gathering, bisa lihat koleksi souvenir desain terbaru maupun juga souvenir ready stock dari kami. Tersedia pilihan tumbler, pouch, tas, dan lain.

CEK INSPIRASI LAINNYA: 

SOUVIA