Pemberian hampers tahun baru menjadi agenda wajib yang perlu dialokasikan perusahaan tiap tahunnya. Selain sebagai tanda terima kasih, tradisi ini dilakukan untuk membangun hubungan baik dan memperkuat jaringan usaha.

Perlu diingat, tidak semua rekan bisnis bisa diberikan hadiah yang sama. Jadi, Anda perlu memastikan bahwa hadiah yang diberikan berkualitas tinggi, cukup relevan, dan bermanfaat untuk penerima. 

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Hampers Perusahaan Terjangkau Di Akhir Tahun

Kapan Hampers Sebaiknya Dikirim? 

Ini semua tergantung dari jenis hampers tahun baru apa yang Anda kirim untuk rekan bisnis. Kirimlah hampers yang berisi makanan basah H-3 tahun baru agar isinya tetap fresh.

Namun, jika hadiah tahun baru berisi barang, seperti perlengkapan kantor, bisa dikirim jauh-jauh hari seperti 2 minggu atau 7 hari sebelum tahun baru.

Perlu diingat untuk memberikan info kepada rekan bisnis jika Anda ingin mengirim kado tahun baru. Jangan sampai saat Anda mengirim ke kantornya ternyata sudah libur atau penerima sedang tidak ada di rumah.

Hampers Tahun Baru Isinya Apa Saja? 

Sebenarnya, tidak ada aturan tentang isi hampers tahun baru. Anda bisa memilih isi hampers sesuai budget atau preferensi sesuai bisnis. Berikut ini adalah beberapa jenis hampers tahun baru yang sering dikirim kepada rekan bisnis.

1. Kue Kering

Meskipun sudah banyak bermunculan ide parsel tahun baru yang unik, tapi kue kering tidak pernah sepi peminat. Selain sebagai santapan saat libur tahun baru, memberikan kue kering bisa menjadi kudapan ketika menjalani aktivitas di kantor. Apalagi sekarang tersedia banyak menu-menu kreatif yang tentunya menggugah selera untuk dicoba.

2. Voucher Belanja 

Pilihan lain hampers tahun baru untuk rekan bisnis yaitu memberikan voucher belanja. Anda bisa memberikan voucher produk sesuai pilihan rekan kerja. Praktis! 

3. Perlengkapan Kantor 

Perlengkapan kantor juga cocok dijadikan hampers karena berfungsi menunjang pekerjaan rekan bisnis. Sekarang ini ada banyak vendor hampers yang menyediakan hampers dan souvenir. Pastikan Anda memberikan produk yang terpakai oleh penerima. 

Tips Mencari Vendor Hampers Tahun Baru

hampers tahun baru
Hampers tahun baru. Source: Confetti Gift Company

Setelah menentukan jenis hampers yang diinginkan, maka sekarang waktunya Anda mencari vendor. Ada banyak vendor hampers tahun baru di pasaran. Namun, bagaimana memilih vendor hampers terbaik? Berikut tips singkat dari SOUVIA.

1. Cek Kualitas Produk

Pastikan produk yang tersedia di vendor tersebut berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Caranya lihatlah secara keseluruhan mulai dari bahan pembuatan, desain, review pembeli lain, dan lainnya. 

2. Periksa Harga Hampers

Sesuaikan anggaran perusahaan untuk membeli hampers tahun baru. Pilihlah vendor hampers yang memberikan harga terjangkau sesuai budget. Pertimbangkan juga biaya pengiriman agar tidak memberatkan perusahaan. 

3. Pastikan Vendor Memberikan Pilihan yang Fleksibel

Cek apa saja pilihan produk hampers tahun baru yang disediakan oleh vendor. Jika mereka bisa memberikan referensi yang fleksibel, maka akan sangat membantu untuk menyesuaikan isi hampers sesuai kebutuhan dan budget perusahaan. 

Misalnya, Anda bisa memilih isi paket bingkisan atau mengganti beberapa item dengan pilihan yang lain.

4. Memiliki Pengalaman

Cari tahu sejak kapan vendor hampers tersebut membuka usaha. Vendor berpengalaman pasti sudah melayani berbagai request pembeli dan biasanya pelayanannya juga bagus. Selain itu, vendor juga berpengalaman dalam memberikan solusi jika ada masalah dengan pesanan. 

Pilihan Kado Tahun Baru 2024 dari SOUVIA

Jika masih belum tahu apa saja hampers tahun baru yang bisa Anda berikan bagi rekan bisnis, coba intip beberapa rekomendasi produk dari SOUVIA berikut ini. 

1. Gift Set Tahun Baru 

hampers tahun baru
Bangga menggunakan batik di souvenir kantor

Anda juga bisa memberikan gift set etnik tahun baru dari kami yaitu Ethnic 23-1. Di dalamnya berisi kumpulan produk yang bisa menunjang aktivitas Anda yaitu agenda Elskin, card holder, pouch Kantik, dan Pen Stylus.

2. Hampers Eksklusif Tahun Baru

Inspirasi lainnya untuk diberikan ke orang tersayang bisa memberikan Kaisae Bharata Bamboo. Tumbler Termos Bambu ini cocok dijadikan Termos sebagai hampers eksklusif tahun baru. Desainnya berwarna coklat bambu dan seluruh materialnya terbuat dari bambu stainless steel yang makin terlihat keren dengan tampilan LED term indikator. Daya tampungnya sendiri adalah 500 ml.

3. GENSHIN – Pouch Kanvas Kulit

pouch kanvas kulit dengan kompartemen ruang penyimpanan barang-barang penting

Terbuat dari perpaduan kulit sintetis warna coklat dan kanvas putih. Hampers pouch ini terdiri dari satu kompartemen utama dengan resleting. Sementara di bagian luarnya dilengkapi dengan strap agar mempermudah membawa pouch. 

Ditambah tiga kompartemen di luarnya yaitu satu kantong bagian belakang beresleting dan dua kantong bagian depan yang terdiri dari kuncian button snap. 

4. Barang Ready Stock 

Bukan hanya pilihan hampers tahun baru di atas, tapi kami juga menyediakan souvenir ready stock yang cocok dipilih jika Anda memerlukan produk cepat. Pilihannya beragam ada buku agenda, name tag, pouch bag, tas punggung, tas selempang, dan lainnya. Pengerjaannya hanya perlu 2-3 hari kerja yaitu tinggal menambah logo dan branding perusahaan.  

5. Souvenir Produk Baru

Di SOUVIA setiap bulannya kami menghadirkan souvenir produk baru yang ‘meaningful‘ untuk menunjang kegiatan si penerima. Ada beberapa produk terbaru dari koleksi kami, beberapa di antaranya yaitu 

a. TRIA – Tas Hand Bag Kulit Sintetis

Tampak depan Tria tas hand bag dengan teknik branding sablon.

Untuk membawa barang-barang penting yang berukuran kecil Anda bisa mengandalkan tas handbag hitam kami yang  terbuat dari kulit sintetis dan dilengkapi resleting. Kami juga menambah list putih di bagian depan dan belakang untuk menambah aksen.

b. Celline

Sekarang sudah banyak tampilan gelas yang cantik untuk dibawa ke mana-mana, seperti coffee shop. Anda bisa memberikan gelas tumbler dengan sedotan bermaterial kaca dari kami. Ada juga lapisan kulit yang terdapat di sekeliling mug.


Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi menentukan hadiah tahun baru. Anda bisa mengandalkan SOUVIA. Jika Anda membeli produk kami, artinya Anda telah membantu pemberdayaan penjahit dan pekerja lokal di sekitar bengkel SOUVIA di Cibungbulang, Bogor yang sudah lama menjadi mitra kami.

Langsung hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk konsultasi produk dan pemesanan!

CEK INSPIRASI LAINNYA: 

SOUVIA