Bulan Ramadhan datang, saatnya perbanyak kegiatan yang mendekatkan diri dengan Sang Ilahi dan juga orang sekitar. Kegiatan Ramadhan dan souvenir bermanfaat apa saja yang bisa meningkatkan kekompakan karyawan kantor? Temukan di sini.

BACA JUGA: Kenali 5 jenis hampers lebaran 2023 yuk!

Keutamaan Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan, bulan yang istimewa bagi semua umat muslim di seluruh dunia.

Di bulan ini, seorang muslim harus berpuasa sebulan penuh. Puasa di bulan Ramadhan merupakan salah rukun islam yang harus dijalani. Allah memberikan pahala yang sangat besar bagi yang menjalankan puasa ikhlas karenaNya.

Bulan Ramadhan dikenal juga dengan bulan pengampunan. Di bulan ini, Allah akan mengampuni dosa –yang lalu. Terlebih di malam lailatul qadr, malam terbaik di mana malaikat turun dan menjadi saksi bagi muslim yang beribadah hanya karena Allah.

Tak hanya itu, di bulan ini Allah memberikan ganjaran berlipat ganda bagi seorang muslim yang menjalankan kegiatan Ramadhan karena mengharap ridhaNya.

Sunah Rasul Selama Bulan Ramadhan

Bersedekah merupakan kegiatan Ramadhan yang disunahkan Rasul

Rasulullah merupakan teladan yang harus dicontoh dan diteladani. Selama bulan Ramadhan, Rasul mencontohkan perbuatan baik yang sebaiknya dilakukan saat Ramadhan.

Beberapa kegiatan Ramadhan yang dilakukan Rasulullah di antaranya, sahur dan berbuka puasa, solat malam, membaca Al Quran, dan bersedekah.

Setiap agenda Ramadhan yang dilakukan hanya mengharap ridhaNya akan diberi pahala berkali – kali lipat, diampuni dosanya, dan diberikan rahmat.

Bersedekah merupakan salah satu sunah Rasul yang memiliki keutamaan. Tak hanya uang, bersedekah kepada anak yatim dan kurang beruntung dapat dilakukan dengan memberikan tas backpack SOUVIA untuk kebutuhan sekolah mereka.

Kegiatan Ramadhan Yang Bikin Kantor Makin Kompak

Tak hanya mendekatkan diri dengan sang pencipta. Kegiatan Ramadhan berikut ini bisa meningkatkan kekompakan di kantor. Apa saja?

1. Buka puasa bersama

botol minum tumbler lock and lock stainless tahan panas
Berbuka pusa menggunakan tumbler SOUVIA akan mempermudah kegiatan Ramadhan di kantor

Buka puasa merupakan salah satu momen yang paling ditunggu. Bukan hanya waktunya makan dan minum setelah seharian berpuasa, namun juga memiliki keberkahan di dalamnya.

Aktivitas Ramadhan satu ini bisa menjadi agenda rutin kantor. Mempersiapkan dan menyajikan menu berbuka akan menjadi hal yang menyenangkan karena dilakukan bersama. Saling membantu satu sama lain akan memperkuat ikatan antara teman kantor.

Persiapkan tumbler SOUVIA untuk berbuka puasa agar lebih ramah lingkungan dan lebih bersih.

2. Ngabuburit

Kegiatan Ramadhan seperti mendengarkan ceramah akan mengingatkan karyawan untuk menjadi pribadi yang lebih baik

Ngabuburit merupakan salah satu istilah Bahasa sunda yang populer saat bulan Ramadhan.

Ngabuburit sendiri berasal dari kata “burit” yang artinya sore, sehingga ngabuburit berarti melakukan kegiatan Ramadhan di sore hari menjelang waktu berbuka.

Melakukan aktivitas Ramadhan ngabuburit bersama teman kantor akan menambah waktu mengenal satu sama lain.

Aktivitas mengisi waktu seperti ngobrol santai, bermain permainan, diskusi ringan, atau mendengarkan ceramah akan meningkatkan waktu berinteraksi dengan teman kantor. Tak lupa siapkan buku agenda SOUVIA untuk mencatat bagian penting ceramah.

3. Bagi – bagi takjil

Tas tote bag mika untuk parcel
Persiapkan tas raya untuk kegiatan Ramadhan saat bagi – bagi takjil kepada musafir

Bulan Ramadhan merupakan waktunya melakukan amal kebaikan sebanyak – banyaknya, termasuk memberikan takjil bagi yang berpuasa.

Perusahaan atau kelembagaan biasanya rutin memiliki kegiatan Ramadhan membagikan takjil untuk para musafir (orang yang dalam perjalanan) atau kaum yang kurang beruntung. Bagi – bagi takjil akan terasa lebih menyenangkan jika dikerjakan bersama – sama.

Bagi – bagi takjil bersama teman kantor akan melatih kerja tim dan memperkuat kekompakan antara pegawai kantor.

Siapkan tote bag raya SOUVIA untuk membawa takjil yang akan dibagikan. Tas ini berukuran besar dan terbuat dari bahan longchamp yang terkenal kuat dan tahan air,

4. Mengaji dan khatam Al Quran

Humidifier sebagai salah satu pilihan souvenir acara kantor
Mengaji dan melakukan kegiatan Ramadhan lebih nyaman dengan humidifier SOUVIA

Salah satu keutamaan bulan Ramadhan adalah turunnya Al Quran yang menjadi pedoman hidup umat muslim.

Nuzurul Quran yang diperingati saat 17 Ramadhan semakin mempertegas bahwa membaca Al Quran termasuk dalam kegiatan Ramadhan yang memiliki ganjaran besar.

Mengaji dan khatam Al Quran bisa dilakukan bersama karyawan kantor. Aktivitas Ramadhan ini bisa dilakukan saat istirahat atau menunggu waktu berbuka.

Persiapkan ruangan yang nyaman untuk karyawan kantor dengan humidifier SOUVIA. Ruangan lebih nyaman, aktivitas ibadah karyawan pun lancar.

5. Salat tarawih

Hampers lebaran 2023 SOUVIA berisi pouch kanvas kulit sintetis, sajadah, jilbab segi empat, dan kue kering chocochips
Salat tarawih dan kegiatan Ramadhan akan semakin berkesan dengan hampers SOUVIA

Ramadhan hendaknya diisi dengan agenda Ramadhan yang disukai. Salah satunya, melaksanakan salat tarawih berjamaah.

Salat tarawih bisa dilakukan saat kantor mengadakan buka puasa bersama. Melakukan aktivitas ibadah berjamaah diharapkan dapat menguatkan ikatan antara karyawan dan juga jalan menjadi manusia yang lebih bertakwa.

Lengkapi kebutuhan perlengkapan Ibadah agar teman – teman kantor lebih bersemangat dalam menjalankan ibadah dan kegiatan Ramadhan. Berikan hampers lebaran SOUVIA kepada karyawan. Hampers ini berisi sejadah, cookies, pouch, travel perfume, dan greeting card. Beribadah lebih nyaman karena memiliki alat ibadah sendiri yang nyaman.

6. Mudik

Mudik merupakan kegiatan Ramadhan wajib bagi perantau

Bagi seseorang yang tinggal jauh dari kampung halaman dan orang tua, mudik merupakan salah satu kegiatan Ramadhan yang wajib dilakukan.

Agenda rutin menjelang hari raya ini biasanya sudah dipersiapkan jauh – jauh hari sebelum keberangkatan seperti tiket, oleh – oleh, dan lainnya.

Mudik jika dilakukan bersama – sama akan terasa lebih menyenangkan. Perjalanan tidak terasa karena ada teman yang menemani.

Perusahaan bisa ikut membantu karyawan yang mudik dengan memberikan akomodasi atau akses transportasi kepada karyawan. Karyawan tak perlu lagi harus antri dan membeli tiket moda transportasi untuk pulang kampung.

Selain itu, karyawan yang melakukan mudik bersama akan lebih kompak dan saling menemani saat di perjalanan.

Agar lebih berkesan, berikan tas travel atau pouch Travel SOUVIA agar perlengkapan karyawan tetap rapih dan tidak tercampur dengan barang lainnya.

Hal – Hal Yang Harus Dipersiapkan Kantor

Kegiatan Ramadan akan semakin menyenangkan dan berkesan jika kantor ikut serta dalam mempersiapkan acara Ramadhan yang akan dilakukan.

Apa saja yang harus dipersiapkan?

1. Foodset

foodset sebagai souvenir
Berikan foodset untuk melengkapi kegiatan Ramadhan di kantor yuk!

Foodset atau perlengkapan makan harus dipersiapkan agar karyawan bisa melaksanakan berbuka puasa di kantor.

Foodset SOUVIA yang terdiri dari sendok, garpu, sumpit, sedotan, dan alat pembersihnya ini bisa dibagikan ke setiap karyawan agar mereka lebih nyaman saat menyantap makanan bersama.

Tambahkan inisial nama karyawan agar lebih personal.

2. Tumbler

tumbler minum lock and lock dapat menemani saat menjalankan kegiatan ramadhan
Persiapkan tumbler agar kegiatan Ramadhan lebih afdol

Tumbler merupakan alat minum portable yang praktis dibawa bepergian.

Tumbler SOUVIA akan membantu karyawan menyiapkan minuman saat acara berbuka puasa bersama. Mereka akan lebih mandiri karena memiliki tumbler pribadi yang diberi oleh perusahaan.

3. Speaker

speaker bluetooth dengan alarm, jam dan lampu
Speaker akan membantu kegiatan Ramadhan lebh lancar

Kegiatan Ramadhan yang disarankan dilakukan di kantor adalah mendengarkan ceramah. Isi ceramah akan terdengar jelas dengan speaker SOUVIA. Walaupun imut, speaker ini bersuara keras dan dilengkapi pengaturan yang mudah.

4. Pouch

pouch d600 misty dapat dijadikan produk souvenir kegiatan ramadhan untuk menaruh sarung atau mukena
Bagikan pouch SOUVIA agar karyawan bisa menyimpan perlengkapan kegiatan Ramadhan

Agenda Ramadhan akan berjalan dengan baik dan lancar jika karyawan memiliki perlengkapan ibadah selama menjalani aktivitas Ramadhan.

Pouch SOUVIA akan membantu karyawan menyimpan perlengkapan ibadah di kantor. Beberapa pouch bisa dipesan dengan cepat. Cukup dua hingga tiga hari kerja, pouch untuk karyawan bisa langsung diantar. Cek laman ready stock SOUVIA untuk melihat pilihan pouch yang tersedia.

Kesimpulan

Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah. Saatnya memfasilitasi karyawan untuk melakukan kegiatan Ramadan yang disunahkan Rasulullah agar mendapat ganjaran pahala yang besar.

Kegiatan Ramadhan bukan hanya cara mendekatkan diri dengan sang pencipta, namun juga cara mendekatkan diri kepada sesame manusia, terutama teman kantor.

Kegiatan Ramadan yang dilakukan bersama – sama diharapkan dapat menguatkan ikatan antara karyawan dan juga perusahaan. Sehingga akan lebih kompak dalam menjalani pekerjaan dan mencari solusi permasalahan di kantor.

Perlengkapan pendukung kegiatan Ramadan berfungsi juga sebagai media branding perusahaan atau kelembagaan. Tak hanya karyawan, souvenir pendukung aktivitas Ramadhan ini bisa dipesan dan diberikan untuk kolega.

Yuk, persiapkan kegiatan Ramadhan di kantor dengan souvenir bermanfaat dari SOUVIA. Segera hubungi sales eksekutif SOUVIA sekarang!

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA