Komisi pemilihan umum Republik Indonesia (KPU) sebagai pelaksana pemilihan umum (pemilu) dituntut untuk menyelenggarakan event lima tahunan ini dengan baik. Sebagai langkah awal, pembagian souvenir pemilu serentak 2024 diharapkan mampu menciptakan pemilu damai dan aman di seluruh lapisan masyarakat.

Mengapa membagikan souvenir KPU pemilu 2024 mampu menciptakan pemilu yang damai? Yuk simak penjelasannya!

Baca juga: Sebarkan pesanmu di 7 tote bag seminar unik ini

KPU dan fungsinya

Dua tahun yang akan datang, Indonesia kembali akan menyelenggarakan pemilihan umum. Dalam pelaksanaannya, pesta demokrasi ini dijalankan oleh KPU pusat dan daerah.

KPU memiliki tugas – tugas yang harus dilakukan saat menjelang pemilu, seperti merencanakan dan mempersiapkan pemilu, membentuk panitia pemilu, dan memimpin kegiatan tahapan pemilu. Semua kewajiban KPU dilakukan secara bertahap.

Logo dan banner KPU untuk pemilu

Selama aktivitas tugas tersebut, kebutuhan perlengkapan rapat menjelang pemilu akan meningkat. Persiapkan dan konsultasikan kebutuhan rapat seperti buku agenda Souvia, pulpen, dan name tag di Souvia agar rapat berjalan lancar tanpa gangguan teknis.

Seminar kit untuk kebutuhan rapat bisa dijadikan sebagai souvenir pemilu 2024 dengan tetap menyampaikan pesan pemilu damai.

Tujuan pemilu damai

Pemilihan umum yang dilaksanakan dengan damai tanpa adanya keributan merupakan impian bersama.

Setiap warga negara Indonesia memiliki hak dan kewajiban untuk memilih pemimpin dan perwakilan rakyat. Pilihan setiap orang tidak boleh dipertanyakan. Oleh karenanya penting menghormati pilihan satu sama lain.

Sikap saling menghargai akan menciptakan pemilu damai. Sehingga tidak ada keributan dan persatuan Indonesia tetap terjaga.

Souvenir

Souvenir botol minum termos untuk souvenir pemilu 2024
Botol tumbler sebagai contoh souvenir pemilu damai

Souvenir merupakan suatu barang yang digunakan sebagai kenangan peristiwa atau tempat. Siapa yang tidak suka diberi souvenir? Hampir semua orang menyukainya. Souvenir yang berfungsi dengan baik dan dapat digunakan dalam aktivitas sehari – hari akan terus digunakan dan disimpan oleh penerima.

1. Fungsi souvenir

Bukan hanya sebagai cinderamata atau kenang- kenangan. Kini souvenir bertransformasi menjadi media promosi produk, meningkatkan awareness terhadap perusahaan, dan media kampanye.

Selain itu, souvenir pemilu 2024 juga diberikan sebagai ungkapan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras karyawan dan loyalitas konsumen. Untuk kebutuhan ini, souvenir unik Souvia harus dipersiapkan dengan matang dan sesuai kebutuhan agar tak terbuang oleh penerima.

2. Souvenir pemilu damai

Panitia penyelenggara pemilu harus kerja keras untuk melaksanakan pesta rakyat ini dengan damai tanpa ada masalah.

Souvenir sebagai salah satu objek penarik perhatian orang harus dimaksimalkan fungsinya untuk mengkampanyekan pemilu damai.

Beberapa benda seperti kaos, tumbler, pouch, dan goodie bag dapat digunakan sebagai souvenir pemilu 2024. Logo atau pesan kampanye dapat dituliskan di permukaan souvenir.

Kaos untuk seragam saat pemilu
Kaos atau polo shirt merupakan contoh merchandise pemilu yang bermaanfaat

Dengan adanya media kampanye berupa souvenir pemilu 2024 yang dilihat dan digunakan oleh penerima diharapkan pesan pemilu damai akan terus diingat, disebarkan, dan dilakukan oleh masyarakat luas.

Souvia akan membantu panitia penyelenggara pemilu untuk mengkampanyekan pemilu damai melalui souvenir pemilu presiden 2024.

Kiat – kiat menciptakan pemilu damai

Pemilihan umum tanpa keributan merupakan harapan semua orang. Panitia penyelenggara akan berusaha agar hal tersebut tercapai. Beberapa hal berikut dapat dilakukan untuk menciptakan pemilu damai.

1. Membina hubungan dengan para stakeholders

Menciptakan pemilu damai harus dimulai dari sekarang. Stakeholders yang memiliki peranan penting harus diajak berdiskusi dan bekerja sama demi terlaksananya pemilu damai.

Pemangku kepentingan atau stakeholders seperti pihak kepolisian, TNI, partai politik, tokoh masyarakat, dan peserta pemilu harus aktif dalam menciptakan pemilihan yang damai.

Rapat koordinasi KPU dan stakeholder untuk pemilu 2024
Rapat koordinasi KPU dan stakeholders untuk pemilu 2024

Adanya diskusi aktif antara stakeholders akan meningkatkan tanggung jawab dan perhatian terhadap isu terkait pemilihan umum.

Sebagai ucapan terima kasih kepada para stakeholders atas pengertian dan kerja samanya, panitia perlu memberikan souvenir eksklusif Souvia untuk mempererat hubungan yang telah dibina dengan baik.

Selain itu, pesan pemilu damai yang tersemat di souvenir pemilu 2024 akan dilihat dan diingat oleh para stakeholders.

2. Sosialisasi ke partai politik

Sosialisasi pemilu damai di tengah partai politik penting dilakukan agar partai politik dapat mengendalikan kadernya untuk lapang dada terhadap hasil yang didapat.

Pendekatan kepada partai politik harus mulai aktif dijalankan untuk mendapatkan jaminan bahwa partai politik akan menjaga pemilu aman dan damai.

Sosialisasi KPU kepada partai politik dalam pendaftaran calon
Sosialisasi KPU kepada partai politik terkait PKPU No 4 Tahun 2022

Apresiasi kepada partai politik harus diberikan agar hubungan baik terus berlanjut. Giftset Souvia yang terdiri dari pouch, pointer, dan flash disk USB dapat diberikan kepada mereka untuk digunakan saat melakukan sosialisasi di kalangan kadernya.

Pesan pemilu damai harus tetap dikampanyekan agar diingat dan dilakukan oleh partai politik yang ikut dalam pemilihan umum.

3. Sosialisasi ke masyarakat

Diskusi yang diadakan di tingkat stakeholders harus sejalan dengan sosialisasi yang dilakukan di masyarakat luas.

Tujuannya agar masyarakat ikut mengikuti pemilihan umum dan saling menghargai satu sama lain. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan toleransi antar pemilih dapat terbentuk dan tidak mudah dipengaruhi oleh isu – isu yang dapat memecah persatuan.

Sosialisasi pemilu kepada masyarakat agar terselenggara dengan baik
Sosialisasi pemilu kepada masyarakat agar pemilihan terselenggara dengan baik

Untuk menarik perhatian masyarakat agar mengikuti sosialisasi pemilu damai, panitia penyelenggara sosialisasi pemilu harus menyiapkan souvenir pemilu 2024 seperti tumbler minum Souvia atau goodie bag.

Walaupun souvenir ini tidak besar, namun souvenir yang berhubungan dengan kehidupan sehari – hari akan diterima dan disimpan dengan baik oleh penerima. Diharapkan pesan pemilu damai akan dilihat dan diingat oleh lebih banyak orang.

Memilih souvenir untuk pemilu

Tuliskan pesan kampanye di goodie bag ini

Berbagai pihak harus aktif dan bersatu untuk mempersiapkan dan menciptakan pemilu damai. Pesan yang dituliskan pada souvenir pemilu 2024 yang digunakan sebagai media kampanye pemilu damai diharapkan dapat diimplementasikan oleh semua lapisan masyarakat yang menerimanya.

Adanya souvenir ini diharapkan dapat mengajak semua orang ikut serta menciptakan pesta demokrasi yang aman, tentram, dan damai. Manfaatkan promo free branding Souvia untuk souvenir pemilu 2024 yang penuh damai.

Untuk mengetahui jenis souvenir yang cocok sebagai media kampanye, langsung konsultasikan dengan sales eksekutif Souvia. Cek ketersediaan souvenir ready stock Souvia sekarang!

Cek inspirasi lainnya:

SOUVIA