Bosan memberikan souvenir yang itu – itu saja? Saatnya kamu mencoba produk digital sebagai kenang – kenangan perusahaan untuk karyawan hingga peserta acara eksternal perusahaan.

Produk digital tidak membutuhkan pengemasan khusus dan bisa lebih bermanfaat bagi penerima karena bisa menggunkan souvenir tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka.

Namun, masih ada souvenir berupa gawai untuk produktivitas yang bisa diberikan kepada karyawan agar mereka lebih termotivasi.

Nah, agar lebih jelas dan sesuai dengan target perusahaan, simak rekomendasi produk digita; yang disukai oleh masyarakat luas.

Definisi dan Kelebihan

produk digital
Gawai juga bisa diberikan sebagai souvenir produk digital untuk mitra usaha

Sesuai dengan namanya, produk digital adalah barang atau jasa yang berbentuk digital atau elektronik dan beberapa tidak memiliki bentuk fisik.

Beberapa produk digital yang sering digunakan di antaranya perangkat lunak atau software. video, tiket atau voucher, emoney custom, dan e-book. Jenis produk ini semakin berkembang karena memiliki banyak peminat.

Produk digital dianggap lebih menguntungkan karena akses mudah, hemat biaya, mudah diperbaharui, fleksibel, praktis, adaptif, dan ramah lingkungan karena tidak menghasilkan sampah.

Rekomendasi Souvenir Produk Digital

Bagi kamu yang masih bingung dengan contoh produk digital, berikut rekomendasi yang bisa digunakan untuk souvenir perusahaan.

1. E Money

produk digital
E money menjadi salah satu produk digital yang populer karena praktis

Salah satu produk elektronik yang saat ini makin marak digunakan karena lebih praktis tanpa harus membawa uang cash adalah e money.

Electronic Money ini sangat cocok menjadi salah satu souvenir perusahaan untuk karyawan teladan yang telah bekerja keras. Perusahaan tidak perlu bingung soal pengemasan karena jenis produk ini bisa langsung ditransfer kepada penerima.

Penerima akan senang menerimanya karena bisa memanfaatkan sesuai kebutuhan dan keinginan mereka.

2. Voucher

Saat ini makin banyak orang yang memilih mendapatkan pengalaman akan sesuatu yang baru dan menyenangkan seperti wisata kuliner atau staycation di hotel atau daerah tertentu.

Souvenir produk digital seperti voucher menginap atau makan di tempat tertentu akan memberi pengalaman menyenangkan bagi penerima karena bisa mencoba sesuatu yang baru.

Biasanya, setelah menggunakan voucher, penerima akan lebih fresh, motivasi, dan produktifitas juga akan semakin meningkat karena apresiasi yang diberikan.

3. Kursus online

Di jaman serba internet dan cepat ini, banyak hal baru yang bisa dipelajari tanpa harus menghadiri kelas. Memberikan pelatihan kepada karyawan yang ingin berkembang berupa pelatihan kursus online secara gratis tentu akan meningkatkan kompetensi dan produktifitas pekerja.

Pastikan kursus yang diberikan merupakan bidang yang senang dan sedang dipelajari oleh karyawan sehingga tidak sia – sia.

4. Voucher top up di Game

Punya karyawan yang suka main game online atau ingin mengadakan event berbau anak muda? Souvenir produk digital berupa game online patut diperhitungkan menjadi cendera mata kegiatan kantor untuk menarik perhatian Gen Z.

Dengan kenang – kenangan berupa game online yang sedang digandrungi sudah pasti event kantor lebih ramai. Oleh karenanya, pastikan souvenir game online yang dipilih sudah melalui riset kecil – kecilan. Tidak lupa kartu ucapan ditambahkan untuk mendapat kesan personal.

5. Software atau aplikasi

Saat ini banyak software yang hadir untuk meringankan beban pekerjaan karyawan. Namun, banyak di antara aplikasi yang dibutuhkan tersebut harus dibeli.

Untuk meringankan beban pekerjaan tim kantor atau sebagai doorprize acara perusahaan, souvenir produk digital berupa software akan sangat membantu mereka.

Yang harus dilakukan adalah mencari aplikasi sesuai kebutuhan karyawan atau yang relevan dengan acara perusahaan.

Perusahaan juga bisa menambahkan paket seminar SOUVIA yang akan meningkatkan citra positif perusahaan.

6. Musik

Bukan jamannya lagi menikmati musik lewat kaset atau CD. Kini musik yang diciptakan atau dipopulerkan oleh para penyanyi bisa dibeli dan dinikmati secara online.

Sebagai bentuk apresiasi kepada musisi, sebaiknya membeli musik digital lewat platform legal yang menyediakan album digital band atau pemain musik idola.

Perusahaan bisa menghadiahi karyawan berupa album legal online yang sedang populer atau yang disukai oleh pekerja.

7. Buku elektronik

Jaman yang serba canggih membuat perputaran informasi semakin cepat, sehingga terkadang beberapa orang membutuhkan referensi dalam waktu singkat.

Kini, buku tidak hanya tersedia dalam bentuk fisik, namun juga dalam bentuk digital atau elektronik yang bisa dibeli kapan dan di mana saja.

E Book tidak hanya berlaku untuk buku yang memuat pengetahuan atau hasil riset, tetapi juga buku cerita seperti novel, cerpen, dan buku ensiklopedia anak – anak.

Jenis souvenir produk digital ini bisa diberikan kepada konsumen, karyawan, rekan usaha, atau peserta acara eksternal perusahaan.


produk digital
Penerima akan lebih praktis saat menggunakan produk digital NFC business card

Memberikan cendera mata kepada karyawan, konsumen, hingga rekan usaha tidak harus selalu berwujud fisik. Souvenir produk digital bisa menjadi alternatif memberikan kenang – kenangan kepada orang – orang sekitar sebagai bentuk apresiasi.

Sebaiknya pilih produk digital yang menjadi favorit dan kebutuhan penerima agar souvenir tersebut tidak sia – sia dan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Salah satunya NFC business card yang membuat sesi perkenalan penerima lebih cepat dan praktis.

Untuk semua kebutuhan souvenir produk digital perusahaan, silahkan hubungi sales eksekutif SOUVIA, kamu bisa berkonsultasi untuk mendapatkan produk terbaik.

SOUVIA