Sudah buat resolusi tahun baru 2024 belum? Memasuki awal baru, membuat target atau aktivitas yang akan dijalani akan memberikan dampak positif bagi kehidupan pribadi atau perusahaan, lho.

Lantas, sudah tahu maknanya? Menurut KBBI, resolusi bermakna suatu putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan dalam sebuah rapat atau musyawarah.

Semangat baru kamu dan tim bisa dituangkan ke dalam notebook unik seperti Kaisae Wira Bamboo Notes dengan menuliskan resolusi tahun baru 2024 yang bisa dirumuskan mulai dari sekarang.

Nah, jika kamu masih bingung manfaat dan contoh resolusi, simak ulasan SOUVIA berikut ini ya!

Manfaat Membuat Resolusi Tahun Baru

Resolusi tahun baru 2024
Menuliskan resolusi tahun baru 2024 akan membantu kerja tim kantor lebih terarah

Setiap perusahaan mempunyai target yang harus dicapai agar kantor tetap dapat berjalan. Membuat resolusi berarti memiliki panduan yang dipegang sepanjang tahun.

Panduan ini bisa ditampilkan dalam souvenir ready stock yang siap diproduksi dalam waktu singkat dengan tetap menampilkan logo atau brand perusahaan.

Setidaknya ada enam manfaat membuat resolusi dalam bisnis seperti berikut ini.

1. Memiliki arah dan tujuan

Setelah target tahun lalu tercapai, saatnya perusahaan dan tim merencanakan capaian yang baru di awal tahun.

Resolusi tahun baru 2024 yang berisi perencanaan perusahaan akan menjadi panduan sepanjang tahun agar tim punya arah dan tujuan yang harus dicapai.

Adanya panduan ini akan membuat kamu dan teman-teman kantor tetap berada dalam jalur untuk mencapai goal dari perusahaan.

2. Membantu refleksi capaian tahun lalu

Membuat resolusi di tahun baru mengharuskan kita berhenti sejenak untuk melihat hal-hal yang telah dilakukan. Merefleksikan semua hal yang terjadi agar menjadi lebih baik di tahun selanjutnya.

Duduk bersama teman kantor, mendiskusikan capaian dan permasalahan yang ditemui tahun lalu akan membantu kantor menemukan solusi terbaik jika ada masalah sama terulang.

3. Menjadi pribadi dan tim yang lebih baik

Setelah melakukan refleksi, kamu dan tim punya waktu untuk memperbaiki kekurangan di tahun lalu. Tantangan akan bisa dihadapi dengan menjadi pribadi yang lebih baik dan matang.

4. Memperjelas target

Perencanaan dan capaian yang harus digapai akan membuat langkah-langkah yang dilakukan semakin jelas.

Kamu dan tim akan semakin yakin dengan perencanaan yang dibuat dan melakukan hal maksimal untuk mencapai target yang telah direncanakan.

5. Meningkatkan motivasi dan komitmen tim

resolusi tahun baru 2024
Perusahaan dapat menampilkan resolusi tahun baru 2024 di kalender meja untuk karyawan

Target yang semakin besar dan kepercayaan dari pimpinan akan menjadi motivasi tersendiri bagi anggota tim. Motivasi yang terus ada akan menjaga komitmen yang sudah disepakati.

Kantor juga bisa membuat Kalender Meja Landscape yang memperlihatkan kekompakan tim di sepanjang tahun lalu untuk menjadi motivasi bagi tim.

6. Membangun kepercayaan diri

Setiap anggota tim harus yakin dengan kemampuan diri sendiri. Hal ini bisa dimulai dengan menetapkan resolusi baru yang akan mengasah kemampuan dan meningkatkan kepercayaan diri.

Contoh Resolusi Bisnis

Setelah mengetahui manfaat membuat acuan di tahun yang baru, saatnya membuat resolusi untuk bisnis kamu. Berikut ini adalah beberapa resolusi agar bisnis semakin berkembang.

1. Ciptakan inovasi

Ide baru sangat penting dalam keberlangsungan usaha. Gali ide dan ciptakan inovasi agar produk perusahaan bersifat kekinian dan mengikuti perkembangan zaman.

Inovasi produk akan semakin sempurna dengan melibatkan koleksi souvenir terbaru SOUVIA yang trendi dan kekinian yang bisa diberikan kepada konsumen setia dan mitra usaha.

2. Tingkatkan efisiensi

Identifikasi hal-hal yang bisa disederhanakan seperti sumber daya, waktu, dana, hingga tenaga kerja. Manfaatkan sumber daya baru agar sistem manajemen lebih praktis dan tahan terhadap perubahan yang terjadi.

3. Pengembangan karyawan

Resolusi tahun baru 2024
Persiapkan onboarding kit untuk karyawan di awal tahun agar lebih produktif dan termotivasi

Pekerja merupakan aset penting dalam perusahaan. Kembangkan potensi karyawan dengan rajin memberi pelatihan yang bisa mengasah kemampuan mereka.

4. Perkuat jaringan

Ekspansi pasar bisa dilakukan setelah menguatkan jaringan ke mitra usaha dan konsumen setia. Aktif dalam grup bisnis dan berkontribusi di lingkungan sekitar baik dari segi sosial maupun lingkungan akan menjadi nilai positif perusahaan dan membuka jaringan.


Saatnya memulai babak baru di perusahaan dengan menuliskan resolusi tahun baru 2024 dengan tim kantor agar arah dan tujuan sesuai dengan target di Buku Agenda Batik.

Membuat resolusi juga akan memperjelas target, meningkatkan kepercayaan diri, hingga menjadi pribadi yang lebih baik. Manfaat ini akan menguntungkan perusahaan karena karyawan termotivasi menjaga komitmen yang dibuat untuk kemajuan kantor.

Tidak lupa contoh resolusi perusahaan seperti mengembangkan inovasi, meningkatkan efisiensi, dan memperkuat jaringan perlu diupayakan agar pangsa pasar meluas.

Bingkisan perusahaan atau onboarding kit yang dibuat custom sesuai kebutuhan karyawan dan mitra usaha saat tahun baru akan menjadi bentuk apresiasi agar tim kantor terus termotivasi.

SOUVIA punya banyak pilihan produk untuk semua kebutuhan perusahaan dan kami siap memberikan promo cetak logo gratis untuk konsumen. Kuy hubungi sales eksekutif SOUVIA sekarang!

SOUVIA