Souvenir dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Biasanya diberikan saat menyelenggarakan acara sebagai media kampanye. Lalu dimana dapat menemukan supplier souvenir dan distributor souvenir? Baca artikel ini untuk mengetahuinya.

Baca juga: Apa Itu Souvenir Promosi?

Souvenir berasal dari bahasa Perancis, yang artinya adalah sebuah memori atau kenang-kenangan. Jika ditinjau secara sederhana, pengertian souvenir adalah pengingat dari tempat yang pernah dikunjungi. Selain untuk menunjukkan dimana mereka pernah berada, juga sebagai pengingat bahwa pernah terlibat dan hal yang paling berkesan dalam sebuah event atau acara. 

Selain sebagai cinderamata atau buah tangan, kegunaan souvenir juga bisa sebagai merchandise event dan promosi atau sarana promosi bagi perusahaan untuk meningkatkan awareness. Maka dari itu, souvenir yang berkualitas dengan harga terjangkau menjadi dambaan setiap perusahaan atau instansi yang akan membuat souvenir. Berikut ini adalah tempat yang bisa Anda jadikan referensi untuk mencari supplier souvenir bagi perusahaan atau instansi Anda.

1. Pasar Jatinegara

Contoh barang yang dijual di Pasar Jatinegara adalah aksesoris
Aksesoris biasa dijadikan merchandise suatu tempat

Anda pasti sudah tidak asing dengan Pasar Jatinegara, bukan? Benar, pasar yang terkenal bagi warga Jakarta ini terletak di Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur. Tak jauh dari Terminal Kampung Melayu atau Stasiun Jatinegara dan SMP 14 Jakarta.

Pusat souvenir di Pasar Jatinegara berada di lantai dasar dan basement. Di sini tersedia berbaga jenis souvenir dengan harga mulai Rp1.000 hingga di atas Rp10.000 per souvenir tergantung jenis dan ukurannya. Mulai dari mug gelas hingga tote bag spunbond ada. 

2. Pasar Asemka

Penampakan Pasar Asemka tempat berkumpulnya para supplier souvenir
Penampakan supplier souvenir di lorong pasar

Mencari tempat lain untuk membandingkan harga? Pasar Asemka bisa jadi alternatif pilihan lain jika Anda ingin menambah list daftar souvenir pilihan. Lokasinya tidak jauh dari pasar Jatinegara, Pasar Asemka juga menawarkan berbagai ragam jenis untuk berbagai macam acara. 

Untuk masalah harga biasanya ditawarkan dengan harga mulai Rp4.000 hingga Rp60.000 tergantung  souvenir pilihan Anda misalnya harga souvenir canvas bag tentu lebih mahal dari souvenir spunbond bag. Anda bisa juga untuk mencoba melakukan tawar-menawar dengan penjual hingga didapat harga yang cocok.

Baca juga: Souvenir Tas Belanja yang Pas untuk Acaramu

3. Pusat Grosir Cipinang

Ilustrasi barang yang dijual di Pusat Grosir Cipinang
Pemajangan souvenir memberikan daya tarik

Cipinang adalah salah satu pasar yang bersaing dengan pasar Jatinegara dan pasar Asemka dalam hal pasar penyedia souvenir. Bagi yang belum tahu, lokasinya berada berdekatan dengan Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang. Tempatnya hampir mirip dengan gudang atau showroom karena Anda tidak akan menemukan adanya etalase yang dipasang seperti pada pasar Jatinegara dan pasar Asemka.

Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh pasar Cipinang ini. Selain fasilitas dan tingkat kenyamanan yang lebih unggul daripada pasar pasar Jatinegara dan pasar Asemka, ternyata souvenir yang ditawarkan jauh lebih beragam.

Ruangan pasar juga dilengkapi AC yang menambahkan kenyamanan Anda saat berbelanja souvenir. Bawa pula souvenir tas belanja agar dapat dipakai berulang kali dan tidak ribet menggunakan plastik.

4. Souvia

tumbler promosi merupakan salah satu produk supplier souvenir Souvia
Tumbler minum salah satu souvenir best seller Souvia

Bagi Anda yang ingin mencari souvenir secara online dengan simple dan praktis tanpa harus keluar rumah, supplier souvenir Souvia menawarkan berbagai macam souvenir seperti tumbler souvenir, berbagai macam tas, buku agenda, pulpen, dan lainnya yang biasa Anda temukan di 3 pasar di atas.

Selain produk yang beragam, harga yang ditawarkan juga bersaing dengan outlet dan supplier souvenir yang biasa Anda datangi secara offline. Ditambah lagi, Souvia pun menawarkan beragam souvenir menarik dan berkualitas untuk kebutuhan kantor seperti souvenir gift set bahkan new normaI kit.

Lihat juga: Ide Souvenir Kalender Duduk Unik!

Jika membutuhkan souvenir dalam waktu mepet, tersedia produk ready stock Souvia dengan waktu produksi 2-3 hari kerja saja. Hubungi sales eksekutif Souvia untuk informasi lengkapnya.