Mencari souvenir untuk acara kantor tidak lagi perlu repot. Saat ini sudah banyak tersedia pilihan paket seminar kit kekinian yang tentunya bisa kamu kustomisasi. Apapun acaranya, percayakan kepada vendor souvenir terbaik.

Saat menyelenggarakan acara, souvenir kerap dibutuhkan sebagai hadiah atau kenang-kenangan. Adanya souvenir membuat peserta seminar memiliki kesan tersendiri dengan acara tersebut.

Baca juga: 8 Langkah Kembangkan Ide Merchandise untuk Berbagai Acara

Rekomendasi Isi Paket Seminar Kit Kekinian dari SOUVIA

Souvenir untuk seminar tidak perlu barang mewah, asalkan berkesan. Namun, untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman, tentunya kita butuh souvenir yang fungsional. Dengan begitu, souvenir akan digunakan dalam jangka panjang.

Ada, lho, jenis souvenir kekinian sekaligus menjadi favorit banyak orang dan tetap fungsional. Ini dia rekomendasi isi paket seminar favorit dan kekinian dari SOUVIA.

1. Tumbler

tumbler rubber vacuum flask 500 ml stainless steel - seminar kit kekinian
Tumbler menjadi salah satu isi seminat kit kekinian.

Dalam banyak acara, ada fasilitas dispenser untuk peserta mengambil air minum. Nah, pemberian souvenir tumbler dapat membantu menghemat pengeluaran dan mengurangi limbah.

Barang-barang yang memiliki fungsi praktis ini selalu diminati oleh peserta seminar. Dengan desain yang simpel dan warna netral, tumbler bisa ditambah logo dan identitas perusahaan.

Penggunaan tumbler juga berkontribusi terhadap lingkungan. Souvenir ini tak hanya cocok untuk acara bertema lingkungan, tapi bisa juga untuk seminar umum.

Ada berbagai pilihan jenis bahan tumbler custom. Misalnya bahan stainless steel, aluminium, dan tumbler bambu yang semakin populer. Pilihlah material tumbler sesuai keinginan agar menjadi seminar kit eksklusif untuk para peserta.

2. Kalender Meja

seminar kit kekinian
Merchandise klasik untuk isi seminar kit favorite.

Salah satu isi seminar kit adalah kalender meja. Kalender meja atau kalender duduk termasuk jenis kalender dengan desain lebih simple. 

Seperti namanya, souvenir ini ditempatkan di meja, seperti meja kerja atau meja resepsionis. Kalender meja umumnya terdiri dari 4 sampai 13 halaman.

Halaman pertama berfungsi sebagai sampul kalender. Pada halaman ini kamu bisa menampilkan gambar utuh tanpa isian kalender. Nah, untuk penanggalan mulai dari halaman kedua dan seterusnya. 

Bahan kertas yang digunakan untuk kalender ini cenderung lebih tebal. Misalnya seperti Art Carton 210, Art Carton 230, dan Art Carton 260. Bisa juga menggunakan kertas karton BW lokal atau impor, fancy carton impor, dan sebagainya.

3. Pouch sebagai Isi Seminar Kit Kekinian

pouch batik Nara produk terbaru SOUVIA bisa jadi ide souvenir untuk hari batik - seminar kit kekinian
Pilihan pouch etnik untuk souvenir kit kekinian dari SOUVIA.

Sebagian besar orang membutuhkan wadah untuk menyimpan peralatan tulis. Itulah sebabnya pouch menjadi souvenir ready stock yang selalu diproduksi rutin. Banyak penyelenggara acara yang memberikan pouch serut yang fungsional ini.

Ada yang memang sengaja memberikan pouch secara terpisah. Namun, ada juga pouch seminar yang berfungsi sebagai wadah penyimpan seminar kit. Peralatan seminar atau workshop pun bisa lebih terorganisir.

Jangan lupa mencantumkan identitas, baik logo perusahaan atau nama acara. Pastikan seminar kit unik ini menjadi kenangan berkesan dengan adanya keterangan penyelenggara acara.

4. Mouse Pad

Perlengkapan elektronik bisa menjadi souvenir seminar kit kekinian yang menarik. Mouse pad merupakan papan tipis sebagai tatakan mouse. Benda ini berguna untuk mempermudah peserta yang sehari-hari bekerja menggunakan mouse.

Kamu bisa memastikan souvenir ini fungsional dan awet. Bayangkan saja, mouse pad yang kamu berikan akan terus dipakai ketika peserta seminar bekerja dengan laptopnya. 

Masalah harga tidak perlu khawatir. Kamu bisa tetap menyediakan souvenir ini dengan budget terjangkau. Bahan dan desain bisa kamu kostumisasi sesuai anggaran yang kamu miliki.

5. Isi Seminar Kit Kekinian dengan Buku Agenda

Varian warna untuk Diana Nic buku agenda tenun. Tersedia warna vavy, camel, dan hitam.
Buku agenda menjadi isi seminar kit kekinian.

Buku agenda adalah isi seminar kit favorit yang hampir selalu ada pada tiap acara. Covernya dirancang simpel tetapi menarik dan memiliki kesan elegan. Kamu bisa mendesainnya sesuai tema acara.

Biasanya, buku catatan atau notebook untuk souvenir seminar tersedia dalam berbagai ukuran seperti A4, A5, dan A6. 

Proses pencetakannya dapat disesuaikan dengan berbagai jenis jilid. Misalnya jilid ring dengan soft cover atau hard cover, jika ingin buku lebih tahan lama.

Sebagai penyelenggara acara, kamu pun memiliki opsi untuk menambahkan logo dan nama perusahaan pada cover atau halaman isi buku agenda. Dengan begitu, buku ini dapat menjadi alat promosi yang efektif.

6. Tas Laptop dan Ransel

Souvenir seminar sebenarnya bisa berupa wadah seperti pouch. Namun, kalau ingin versi yang lebih besar, kamu bisa memberikan tas laptop atau ransel. 

Dengan memakai ransel atau tas laptop, peserta akan lebih mudah membawa banyak barang dan perlengkapan lain yang diperlukan dalam seminar. Apalagi jika didesain dengan model kekinian, tentunya souvenir desain terbaru ini sangat fungsional, kan?

Kamu bebas mencetak logo dan identitas perusahaan lainnya dalam souvenir. Dengan begitu, acara akan lebih berkesan dan penerima pun akan terus mengingat souvenir kekinian ini.

7. Flashdisk dan Powerbank

Satu lagi paket seminar kit kekinian yang cocok di era modern sekarang. Flashdisk telah menjadi pilihan merchandise kantor yang sangat diminati. Alat ini memungkinkan peserta untuk mengakses dan menyimpan materi dengan mudah.

Sebelum diserahkan kepada peserta, flashdisk bisa diisi dengan berbagai dokumen terkait materi acara. Dengan cara ini, peserta dapat mengaksesnya setelah acara selesai.

Untuk membuatnya lebih menarik, kamu bisa memilih berbagai model flashdisk custom yang sesuai. Contohnya flashdisk dalam bentuk kartu, berbentuk pulpen, atau bahkan model kayu dengan ukiran yang modern.

Sementara itu, kalau seminar berlangsung cukup lama, kamu memiliki opsi untuk menyertakan power bank dalam isi paket seminar. Meskipun ini memerlukan anggaran tambahan, seminar kit ini akan memberikan kesan eksklusif bagi peserta.

Tips Memilih Vendor Souvenir Seminar Kit Kekinian

Setelah mengetahui rekomendasi barang, kini saatnya membuat souvenir seminar kit kekinian. Sebelum itu, kamu harus teliti dalam memilih vendor saat hendak membuat souvenir. Jangan sampai salah memilih vendor, deh. Bisa-bisa souvenir untuk acara penting jadi gagal berantakan.

Berikut tips memilih vendor souvenir yang tepat agar hasil souvenirnya berkualitas.

1. Buat List Vendor

Mulailah dengan membuat daftar nama-nama vendor. Kamu bisa mencari informasinya dari internet atau media sosial. Langkah ini bertujuan untuk mengumpulkan sebanyak mungkin referensi vendor.

Dengan mendata vendor, kamu akan memiliki banyak pilihan. Alhasil, kamu bisa membandingkan produk yang ditawarkan beserta harganya.

2. Cek Track Record dan Ulasan

Selanjutnya, cari tahu track record tentang vendor souvenir. Kamu bisa melihat website dan sosial media resmi vendor atau membaca ulasan dari pelanggan sebelumnya. Pada bagian ini kamu perlu meninjau portofolio hasil souvenir yang telah diproduksi.

Melalui langkah ini, kamu dapat mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan vendor tersebut. Hasilnya akan lebih mengerucut pada vendor terbaik.

3. Cek Pricelist

Setelah lebih yakin, kamu bisa langsung menghubungi vendor. Langkah ini bertujuan mengetahui produk dan harga seminar kit yang kamu inginkan. Hubungi vendor dan langsung tanyakan harga produk sambil meminta penawaran harga terbaik.

Jangan tergoda dengan harga yang sangat murah. Karena meskipun harganya murah, kamu juga perlu memperhatikan kualitas souvenirnya. 

4. Survei Langsung

Demi memastikan seminar kit berkualitas, kamu bisa melakukan kunjungan langsung ke lokasi vendor penyedia souvenir. Dalam kunjungan ini, kamu akan melihat langsung cara vendor memberikan layanan dan rekomendasi souvenir. 

Vendor yang bereputasi baik tentu dengan senang hati menyambut kedatanganmu. Nah, pada kesempatan ini, kamu berhak menggali informasi sebanyak-banyaknya terkait produksi souvenir yang kamu inginkan.

5. Kemudahan Pemesanan, Pembayaran, dan Pengiriman

Vendor terbaik adalah vendor yang tidak menyulitkan pelanggan entah dalam hal komunikasi, pembayaran, ataupun pengiriman. Ciri-ciri vendor ini yaitu mudah untuk kamu hubungi, pemesanan tidak perlu langkah yang rumit.

Saat melakukan pembayaran, tersedia opsi yang jelas. Setelah itu, kamu pun mendapat alur pengiriman produk beserta jadwalnya. Vendor akan memastikan pengiriman aman dan tepat waktu.

Seperti itulah vendor souvenir seminar kit kekinian terbaik. Tidak hanya bereputasi baik, tapi juga menawarkan banyak keuntungan saat memesan produk dalam jumlah banyak. 

Seperti halnya SOUVIA, kami menawarkan souvenir terkostumisasi sesuai keinginanmu.


Vendor Seminar Kit Kekinian Terbaik – SOUVIA

SOUVIA merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai souvenir untuk keperluan seminar atau acara kantor lainnya. Kami telah dipercaya oleh banyak perusahaan besar untuk menangani keperluan souvenir mereka.

Memesan souvenir kepada SOUVIA memberikan banyak keuntungan. Anda akan mendapatkan cetak logo gratis untuk setiap pemesanan produk. Kami juga bisa mendatangi kantor Anda, sehingga Anda bisa mengecek bahan secara langsung.

Masalah pengiriman bisa kami sesuaikan dengan kebutuhan. Jadi akan sangat menghemat ruangan kantor karena souvenir dikirimkan sesuai permintaan.

Hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk pemesanan dan informasi souvenir kantor lainnya.

BACA INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA