Kampanye merupakan bentuk komunikasi yang marak digunakan di tengah masyarakat. Kini kampanye lebih mudah dan efektif dilakukan dengan membagikan payung lipat souvenir yang pasti digunakan oleh semua orang. Intip jenis – jenis payung lainnya yang bisa digunakan yuk!

BACA JUGA: Pemilu damai dengan souvenir pemilu 2024

Fungsi Kampanye

Menurut Rogers dan Storey, kampanye merupakan serangkaian tindakan komunikasi yang terencana dengan tujuan untuk menciptakan efek tertentu pada sejumlah besar khalayak yang dilakukan secara berkelanjutan pada kurun waktu tertentu.

Kampanye setidaknya memiliki tiga fungsi: sebagai sarana informasi yang dapat mengubah pola pikir masyarakat, strategi pemasaran untuk membujuk khalayak membeli suatu produk, dan membangun citra positif perusahaan maupun perseorangan.

Oleh karenanya, penting mempersiapkan merchandise yang tepat agar citra positif perusahaan dapat dipertahankan. Pilihlah marketing gift Souvia sebagai bentuk apresiasi kepada pihak – pihak yang telah membantu membesarkan usaha Anda.

Pentingnya Merchandise Kampanye

Branding logo pada merchandise organisasi dibutuhkan agar penerima selalu mengingat pemberinya
Salah satu fungsi merchandise adalah sebagai pengingat, logo atau brand yang ditampilkan akan dilihat dan diingat oleh penerima

Merchandise atau souvenir merupakan benda atau produk yang dijadikan sebagai hadiah atau kenang – kenangan suatu event. Produk ini digunakan juga sebagai penarik perhatian masyarakat agar mau berpartisipasi pada suatu acara.

Merchandise disebut juga sebagai media iklan karena memiliki keuntungan pemasaran yang besar jika dieksekusi dengan tepat. Merek dagang, logo perusahaan atau kelembagaan yang tertera di permukaan merchandise akan dilihat dan dibaca oleh penerima.

Penerima yang menerima merchandise yang digunakan untuk aktivitas sehari – hari, lambat laun akan mengingat informasi yang tertera di merchandise.

Oleh karena itu dibutuhkan merchandise kampanye yang tepat agar tujuan kampanye berhasil. Selain payung lipat, kaos dan botol tumbler Souvia cocok dijadikan merchandise karena saat kaos dan tumbler digunakan akan dilihat oleh rekan penerima.

Jenis – Jenis Payung

Indonesia merupakan negara subtropis yang memiliki musim hujan dan kemarau. Tak hanya di musim hujan, di musim kemarau masyarakat membutuhkan payung untuk melindungi diri dari teriknya sinar matahari.

Permukaan yang lebar pada payung lipat memberikan kesempatan bagi kelembagaan, perusahaan, maupun perseorangan untuk mempromosikan produk atau brand kepada masyarakat lebih banyak. Berikut jenis payung yang dapat digunakan sebagai merchandise kampanye:

1. Payung lipat

Payung lipat cocok dijadikan sebagai merchandise berbagai macam acara
Payung lipat menjadi salah satu souvenir favorit karena dipakai semua orang

Bagi orang yang suka bepergian, payung lipat dengan jenis payung kecil merupakan penyelamat di saat hujan maupun panas yang datang tiba – tiba. Payung jenis ini praktis dan mudah digunakan.

Pengguna cukup melipat dan menutup payung, lalu disimpan di dalam tas. Semakin praktis dengan payung lipat Souvia yang bisa dilipat tiga karena tidak membutuhkan banyak ruang untuk menyimpannya.

Souvia menawarkan payung lipat yang terbuat dari nilon waterproof. Bahan ini dipilih karena memiliki banyak kelebihan seperti, anti air, anti sobek, ringan, elastis, cepat kering, anti jamur dan serangga.

Rangka payung lipat Souvia terbuat dari rangka besi yang kokoh. Sehingga awet dan tahan lama walaupun terkena hujan angin. Payung ini dibanderol dengan harga Rp 62.000 per buah dengan gratis aplikasi untuk branding.

Untuk kebutuhan promosi hingga kampanye, payung lipat merupakan pilihan tepat karena dibutuhkan oleh semua orang. Payung lipat yang digunakan saat bepergian akan mempromosikan brand yang ada di permukaan payung. Semakin sering digunakan, semakin banyak orang yang mengetahui brand tersebut.

2. Payung C

Souvenir payung untuk keperluan souvenir kantor dan acara lainnya
Dengan gagang C, pengguna semakin nyaman menggunakan payung C Souvia

Payung C atau payung terbalik merupakan jenis payung yang ramah pengendara mobil. Disebut payung terbalik karena memiliki model bukaan terbalik dan terdiri dari dua lapisan.

Saat payung ditutup, bagian payung yang terkena hujan akan terletak di bagian dalam. Sehingga tetesan air tidak jatuh membasahi area mobil.

Payung terbalik Souvia atau biasa disebut payung Kazbrella dilengkapi dengan gagang berbentuk C yang memudahkan pengguna membawa payung tanpa ribet. Saat kedua tangan harus memegang barang, payung tetap dapat digunakan dengan memasukan tangan ke dalam gagang , lalu tahan payung menggunakan tangan dengan posisi menjepit.

Sediakan payung C atau payung terbalik untuk kendaraan dinas perusahaan agar karyawan tetap nyaman dan tidak khawatir bekerja walau hujan datang.

3. Payung golf

Payung golf dapat dilipat dan dimasukkan ke dalam mobil sebagai payung mobil
Payung golf semakin jelas memperlihatkan brand atau logo di permukaannya

Jenis payung golf memiliki permukaan lebih lebar dari payung lipat sehingga merupakan jenis payung besar. Payung ini dirancang khusus untuk melindungi pemain golf dan cart. Selain itu, payung ini juga biasa dijadikan sebagai payung mobil.

Olahraga golf dilakukan di ruang terbuka yang memiliki terpaan angin kencang dan panas matahari yang terik. Oleh karenanya payung golf dibuat khusus agar tahan angin dan menaungi penggunanya dari sinar matahari.

Dengan permukaan yang lebar, payung golf dapat menampilkan logo atau brand dengan besar dan jelas. Sehingga tulisan yang ada di payung akan lebih mudah dilihat dan dibaca oleh pengguna dan orang sekitarnya.

Payung golf Souvia terbuat dari nylon waterproof dengan rangka besi yang kuat. Cukup membayar Rp 81.000, sudah mendapatkan payung termasuk branding dengan aplikasi sablon.

4. Payung botol

Payung botol adalah payung lipat yang mempunyai wadah seperti botol
Payung botol dapat di-branding di bagian payung dan wadah botol

Model payung botol merupakan payung dengan wadah botol untuk mempermudah penyimpanan payung dalam tas.

Seringnya, payung lipat yang digunakan saat hujan dapat membasahi permukaan tas sewaktu disimpan. Sedangkan payung botol akan menampung tetasan air hujan di dalam wadah botol. Sehingga pengguna tak perlu khawatir tas akan basah saat menyimpan payung botol.

Dengan payung botol Souvia yang terbuat dari nilon plastik ini, branding tak hanya dilakukan di permukaan payung, namun juga di permukaan botol wadah payung. Payung ini dibanderol dengan harga Rp 89.000, sudah termasuk biaya branding.

5.   Payung transparan

payung transparan gagang J dapat dijadikan payung trendi dan dapat untuk ditaruh di mobil
Selain kekinian, payung transparan membuat penggunanya dapat melihat dengan jelas

Berbeda dengan payung lipat yang memiliki permukaan berwarna, payung transparan termasuk jenis payung yang unik. Payung ini cukup populer di Jepang dan Korea karena dapat dibeli di mini market.

Produk payung transparan Souvia terbuat dari PVC waterproof dengan rangka besi dan gagang berbentuk J yang dapat digantung saat tak digunakan. Payung transparan memiliki desain kekinian yang mampu menarik perhatian kalangan remaja.

Pengguna yang menggunakan payung transparan akan melihat dengan jelas pandangan di depan mata dan lebatnya hujan. Payung ini dibanderol dengan harga Rp 89.000.

Pilihan Merchandise Kampanye Souvia

Souvenir botol minum termos untuk souvenir pemilu 2024
Merchandise pilihan Souvia dapat dibuat custom dan di-branding sesuai kebutuhan

Souvia menawarkan banyak pilihan merchandise yang dapat digunakan untuk aktivitas kampanye kelembagaan maupun produk. Laman souvenir kampanye menyediakan souvenir bermanfaat seperti payung, tas, pouch, kaos, tumbler, pulpen, buku agenda, dan tote bag.

Payung lipat tiga masih menjadi primadona untuk kebutuhan kampanye karena mudah, praktis, dan terjangkau. Dengan merchandise payung ini, kampanye akan lebih mudah dan murah dengan hasil yang maksimal.

Semua jenis merchandise dapat dibuat custom dan dikenakan aplikasi branding sesuai kebutuhan dan tema acara. Dapatkan promo free branding dan free desain untuk beberapa jenis merchandise pilihan souvia.

Untuk kebutuhan souvenir dalam waktu singkat, laman ready stock Souvia bisa menjadi solusi. Di sini tersedia souvenir best seller yang dapat diproduksi dalam dua hingga tiga hari kerja. Untuk info lebih lengkap, silahkan hubungi sales eksekutif Souvia.

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA