Gadget termasuk pilihan item favorit sebagai souvenir perusahaan eksklusif. Pasalnya, gadget merupakan item yang sering kita gunakan untuk berbagai aktivitas harian. Mulai dari bekerja hingga bersantai pun menggunakan gadget. 

Bukan sekadar menjadi souvenir yang kekinian, gadget juga menjadi pilihan tepat sebagai media promosi jangka panjang. Kamu bisa memilih gadget yang fungsional, seperti flashdisk, power bank, e-money, dan banyak lagi.

BACA JUGA: 3 Merchandise Unik yang Cocok untuk Welcome Gift

Pilihan Gadget untuk Souvenir Perusahaan Eksklusif

Biasanya, perusahaan memberikan item tertentu dengan nama dan logo perusahaan ketika mengadakan suatu acara. Souvenir eksklusif dapat diberikan pada karyawan, klien, maupun calon pelanggan.

Sementara itu, pemberian souvenir bertujuan untuk mengungkapkan terima kasih sekaligus sebagai strategi branding.

Bahkan, souvenir juga dapat berperan dalam pemasaran. Misalnya, memberikan souvenir gift set untuk marketing kepada pelanggan setia.

Nah, daripada bingung menentukan souvenir perusahaan eksklusif untuk dijadikan souvenir kantor, simak beberapa rekomendasi gadget berikut ini. 

1. Power Bank

souvenir perusahaan eksklusif

Di era digital ini, perangkat mobile merupakan item yang wajib dibawa ke mana-mana. Tidak heran jika kebutuhan power bank yang berfungsi sebagai charger portable senantiasa tinggi.

Maka, power bank sebagai souvenir perusahaan tidak hanya akan menjadi kenang-kenangan, tapi juga bermanfaat bagi penerimanya.

Bahkan, kebanyakan orang akan membawa power bank setiap kali bepergian untuk memenuhi kebutuhan daya perangkat.

2. USB Flash Drive

Sering disebut juga sebagai flashdisk, perangkat kecil ini berperan menunjang kebutuhan pekerjaan. Flashdisk berfungsi untuk penyimpanan dan transfer data digital.

Flashdisk termasuk contoh souvenir untuk perusahaan dengan nilai guna tinggi.

Agar terlihat khas, kamu bisa menambahkan nama dan logo perusahaan pada perangkat flashdisk. Bisa juga memesan flashdisk dengan desain custom supaya lebih unik.

3. Pointer Laser

Pointer laser yang bermanfaat menunjang presentasi juga bisa menjadi pilihan souvenir perusahaan. Kamu bisa memberikan pointer laser saat melangsungkan rapat atau event tertentu.

Perangkat seukuran jari ini terbilang simple sekaligus modern, sehingga bisa menjadi souvenir yang menarik. Apalagi, jika ditambah branding logo dengan teknik laser. Tentunya souvenir pointer laser akan semakin terlihat eksklusif.

4. Earbud TWS

souvenir perusahaan eksklusif
Souvenir perusahaan eksklusif dari SOUVIA

Perangkat yang satu ini merupakan versi terbaru dari headset atau earphone. Earbud TWS lebih praktis dan portable karena tidak memerlukan penggunaan kabel.

Sementara itu, fungsinya sama dengan headset, yakni untuk meneruskan gelombang suara. Sehingga penggunaan perangkat memungkinkan untuk mendengarkan suara langsung di telinganya.

Earbud TWS terdiri dari sepasang perangkat kecil yang memanfaatkan Bluetooth untuk meneruskan gelombang suara. Biasanya, earbud hadir bersama dengan wadah kecil penyimpanan.

Nah, kamu bisa menambahkan logo perusahaan pada sisi luar earbud atau pada wadah tempat menyimpannya, sehingga menjadi souvenir perusahaan unik. Untuk mendapatkan souvenir yang sesuai, sebaiknya pesan earbuds TWS custom.

5. Mini Humidifier

Penggunaan mini humidifier sedang booming belakangan ini. Jadi, memberikan perangkat ini sebagai souvenir akan mendatangkan banyak sambutan yang baik. Terlebih lagi, di cuaca yang panas dan kering seperti sekarang.

Mini humidifier berfungsi meningkatkan kelembaban dalam ruangan, sehingga dapat membantu menghindarkan dari berbagai masalah kesehatan akibat udara kering.

Seperti namanya, mini humidifier berukuran kecil. Sehingga, kamu bisa dengan mudah meletakkan di berbagai sudut ruangan atau di atas furniture

Mini humidifier juga tersedia dalam berbagai bentuk. Nah, kamu bisa memilih perangkat dengan bentuk unik, lalu menambahkan logo perusahaan.

Perangkat ini juga bisa dikemas dalam bentuk gift set untuk souvenir. Misalnya, dengan menambahkan earbuds TWS dan souvenir pakaian dengan desain yang sama.

6. Phone Holder

Satu lagi perangkat kekinian yang banyak dibutuhkan, terutama oleh mereka yang berkecimpung di dunia digital seperti content creator.

Phone holder berfungsi untuk menyokong ponsel atau tablet sehingga berada pada posisi ideal. Biasanya, phone holder digunakan saat melakukan video call atau membuat rekaman video untuk konten.

7. Speaker Bluetooth

Berbeda dari speaker generasi lama, speaker Bluetooth berukuran ringkas dan portable. Perangkat ini berfungsi untuk menghasilkan suara dari file audio.

Alih-alih lewat kabel, speaker Bluetooth memanfaatkan Bluetooth  untuk meneruskan frekuensi audio.

Selain itu, speaker Bluetooth biasanya memiliki berbagai fitur lain, seperti jam digital dan alarm. Perangkat ini terbilang serba guna, tidak hanya untuk mereka yang gemar mendengarkan musik, sehingga bisa menjadi souvenir kantor unik.

Tips Memilih Gadget untuk Souvenir Perusahaan Eksklusif

Ada banyak ide souvenir perusahaan yang memilih gadget kekinian dan fungsional. Meski begitu, kamu sebaiknya tidak asal pilih, ya.

Pasalnya, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan untuk memastikan bahwa souvenir sesuai dengan kebutuhan. Mari simak tips memilih souvenir perusahaan berikut ini.

1. Mengikuti Tren

Sebaiknya kamu memilih souvenir yang sedang tren agar menarik minat penerimanya. Dengan demikian, fungsi pemberian souvenir sebagai branding dan promosi dapat lebih efektif.

Selain itu, souvenir yang kekinian juga dapat menjadi media pemasaran yang mampu mendongkrak angka penjualan.

2. Memastikan Kualitas Souvenir

Souvenir dapat menentukan citra perusahaan di mata publik. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa item yang kamu pilih sebagai souvenir memiliki kualitas yang bagus.

Terlebih lagi, pemberian souvenir yang berkualitas bisa membantu menjaga loyalitas penerima. Hal ini berlaku untuk semua tipe penerima, mulai dari karyawan, klien, hingga calon pelanggan.

3. Memilih Souvenir dengan Nilai Guna

souvenir perusahaan eksklusif

Mengingat banyaknya manfaat souvenir, kini hampir semua event memberikan media promosi ini. Alhasil, kebanyakan souvenir hanya akan berakhir menumpuk tanpa pernah terpakai.

Apalagi, kebanyakan souvenir berupa pernak pernik atau aksesoris yang tidak terlalu memiliki nilai guna.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, maka kamu sebaiknya memilih souvenir yang bermanfaat. Berbagai macam gadget yang menunjang pekerjaan termasuk dalam item dengan nilai guna tinggi, misalnya flashdisk, power bank, dan mouse wireless.

4. Menentukan Kuantitas

Satu lagi yang tidak boleh terlewat, yaitu menentukan kuantitas souvenir yang hendak kamu pesan.

Sesuaikan kuantitas souvenir dengan jumlah peserta acara atau target penerima. Dengan demikian, tidak terjadi kelebihan souvenir yang akhirnya tidak berguna.

Menentukan kuantitas yang jelas juga membantu dalam penggunaan anggaran perusahaan secara lebih efisien.

5. Memilih Vendor yang Andal

Vendor memegang peran vital dalam pengadaan souvenir yang sesuai dengan kebutuhan.

Biasanya, vendor menyediakan layanan desain custom yang memungkinkan kamu menambahkan logo perusahaan ke souvenir. Selain itu, layanan ini juga menyediakan opsi kustomisasi lain, seperti warna, bentuk, dan sebagainya.

Apabila menggunakan layanan dari vendor yang kurang bagus, maka produk yang berkualitas tinggi bisa jadi memiliki tampilan yang jelek.

Bahkan, kualitas produk souvenir yang diharapkan tidak sesuai ekspektasi. Hal ini tentunya berdampak buruk tidak hanya dari segi estetika, tapi juga bisa menurunkan citra perusahaan.


Pesan Souvenir Eksklusif di SOUVIA

SOUVIA adalah solusi tepat bagi kamu yang berencana membuat souvenir perusahaan keren dan eksklusif. Vendor souvenir ini memiliki ratusan pilihan produk yang bisa kamu pilih, termasuk gadget.

Selain itu, SOUVIA menyediakan layanan custom desain untuk membuat souvenir perusahaan semakin unik dan menarik.

Butuh souvenir dalam waktu singkat? Tenang, SOUVIA juga memiliki banyak produk ready stock yang siap disorder kapan saja. Hanya butuh 2-3 hari proses pengerjaan, maka souvenir pilihanmu akan langsung dikirim.

Hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk memesan souvenir perusahaan eksklusif yang kamu inginkan sekarang juga!

BACA INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA