Tak terasa 2023 akan segera berakhir, sudahkah Anda menyiapkan acara tahun baru 2024? Umumnya tradisi perayaan yang dilakukan banyak orang adalah mengadakan acara pesta makan-makan di rumah dengan mengundang saudara atau teman. 

Malam tahun baru enaknya bakar apa? Biasanya adalah ikan, ayam, jagung, atau aneka seafood seperti udang maupun lainnya. Namun, bagi Anda yang bosan dengan acara seperti itu, mungkin di malam acara tahun baru bisa melakukan aktivitas lain. Apa saja contohnya? Simak informasinya berikut ini. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Hampers Perusahaan Terjangkau Di Akhir Tahun

Ide Kegiatan Seru untuk Menyambut Tahun Baru

Kegiatan menyambut tahun baru tidak hanya barbeque-an saja, lho. Masih ada banyak ide kegiatan seru yang bisa Anda lakukan sebagai acara tahun baru. Simak inspirasinya berikut ini!

1. Mengadakan Pesta Kostum

Membuat pesta kostum untuk acara tahun baru? Kenapa tidak? Undang sahabat atau orang-orang yang Anda cintai untuk ikut pada momen ini. Anda bisa menentukan tema tahun baru dengan memakai kostum yang unik atau membebaskan saja seluruh tamu. Jangan lupa untuk adakan sesi foto-foto seru  ya.

2. Nonton Konser Musik 

Salah satu acara tahun baru yang tidak kalah seru adalah menonton konser musik. Pasti banyak perusahaan atau media yang menyelenggarakan acara konser musik yang mengundang artis atau penyanyi di momen ini. 

Ada yang berbayar, ada yang gratis. Agar bisa kebagian tiket, pastikan untuk mencari jadwal konser musik dari jauh-jauh hari. 

3. Staycation

Tak ada salahnya Anda melakukan staycation bersama keluarga atau sahabat. Pilihlah lokasi staycation di tempat dengan pemandangan bagus dan memiliki tempat menginap yang nyaman. Agar tidak kehabisan tempat menginap, pastikan pilih tempat stay dari jauh-jauh hari. 

4. Karaoke Bersama

Anda dan orang – orang  terdekat Anda suka bernyanyi? Kenapa tidak membuat kegiatan berkaraoke bersama saja di acara tahun baru? Pasti seru bernyanyi lagu favorit bersama-sama. Pilihlah playlist lagu yang bisa mengingatkan Anda dengan kenangan dan semangat untuk menyambut hari di tahun yang baru. 

5. Mabar Game Online atau Nonton Film

Masih adakah pilihan acara tahun baru lainnya? Tentu ada, dan persiapan tahun baru menggunakan cara ini tidak perlu ribet.  Anda juga bisa mengisi malam tahun baru  dengan bermain game online bersama sahabat atau saudara. 

Kalau bermain games bisanya identik dengan kaum adam, lalu para wanita bisa juga menghabiskan malam tahun baru dengan movie marathon. 

Cobalah membuat list film apa saja yang ingin Anda tonton bersama yang lainnya. Setelah film selesai, bikin acara nonton makin seru dengan sesi bertukar pendapat terkait film yang diputar. Mintalah pendapat satu sama lain. Ini juga bisa sekaligus merekatkan keakraban bersama orang tersayang lho. 

6. Main Game Truth or Dare

Coba acara tahun baru dibuat makin seru dengan bermain truth or dare. Tenang cara bermainnya cukup mudah, kok. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa benda seperti botol, pulpen, atau benda yang bisa diputar di atas meja. 

Kemudian, benda tersebut diputar untuk  sebagai penunjuk seseorang. Bagi yang tertunjuk maka bisa memilih kejujuran atau tantangan (Truth or Dare). 

Jika memilih jujur, maka orang tersebut harus menjawab secara jujur pertanyaan yang diajukan oleh temannya. Sedangkan jika memilih dare, maka harus melakukan tantangan yang diberikan oleh temannya. 

7. Spa di Rumah

Persiapan menyambut tahun baru bisa dengan melakukan perawatan diri di rumah dan dilakukan bersama orang tercinta seperti kakak/adik/ pasangan. Anda bisa melakukan masker wajah DIY, mewarnai kuku secara bergantian dengan kutek favorit dan lain-lain. 

8. Bertukar Kado saat Acara Tahun Baru

Bukan hanya saat natal tradisi bertukar kado dilakukan. Saat pesta tahun baru bisa juga lho Anda bersama keluarga atau teman melakukan hal yang sama. Lebih baik tentukan budget minimal saja misalnya Rp50.000 untuk memilih kado apa yang akan dibeli. 

Jika Anda bingung kado apa yang ingin diberikan, bisa mencontek ide dari souvenir yang tersedia di SOUVIA. Berikut beberapa rekomendasi dari kami:

a. Tumbler

Botol tumbler dari Aura yang bisa menampung 500 ml air ini adalah vacuum flask yang di dalamnya terbuat dari bahan stainless steel, sedangkan di bagian luarnya dilapisi rubber. Warna-warna yang tersedia juga beragam yaitu abu, biru, hijau, dan merah.

b. Buku Agenda Etnik

Anda juga bisa memberikan kado pada acara tahun baru berupa buku agenda etnic  tenun kulit sintetis dari kami. Desainnya juga dilengkapi dengan kuncian magnet dan slot untuk menyimpan kartu dan pulpen.

c. Kalender

Jangan salah, kalender meja masih diminati banyak orang, lho meskipun sudah ada kalender digital yang sekarang juga sudah dilengkapi dengan keterangan tanggal libur. 

Nah, itulah sebabnya Anda bisa memberikan kalender meja dwiwulan landscape + cover dari kami. Kalender 2024 ini berisi 7 lembar kertas art carton berukuran A5 dan berbentuk lansekap.


Masih ingin mengetahui souvenir lain yang dimiliki oleh SOUVIA? Kami memiliki produk souvenir desain terbaru dengan souvenir ready stock

Salah satu produk souvenir terbaru kami adalah PORTA yaitu dompet paspor yang terbuat dari bahan cordura. Di dalamnya ada slot kartu yang bisa digunakan untuk menyimpan dokumen penting. Tersedia pilihan 3 warna yaitu abu-abu, hitam, dan navy.  

Kami juga menyediakan produk terbaru yaitu TIPA, sebuah laptop sleeve stand yang terbuat dari perpaduan bahan inner beludru dan kulit sintetis. Desainnya cukup unik, karena bukan hanya tas laptop biasa, tapi dilengkapi papan yang bisa ditekuk pada bagian tutup sleeve. Untuk memudahkan membawa laptop, kami juga merancang handle di atasnya. 

Sedangkan untuk produk ready stock, sesuai namanya, pasti tersedia di tempat kami dan proses pengerjaan  hanya memerlukan 2 – 3 hari kerja pengerjaan saja untuk memberi logo perusahaan. Selain itu, pengirimannya lebih cepat dan dipesan dalam jumlah banyak. Sangat cocok untuk kebutuhan mendesak. 

Bagaimana sudah tidak bingung kan memilih hadiah untuk acara tahun baru dari SOUVIA? Yuk segera lakukan pemesanan dengan hubungi sales eksekutif SOUVIA sekarang juga ya.

CEK INSPIRASI LAINNYA: 

SOUVIA