Hore, tidak terasa akhir tahun akan segara tiba! Selain liburan dan momen tahun baru, bulan Desember identik dengan perayaan acara natal.

Kegiatan ini cukup dinantikan karena berisi aktivitas seru yang bisa diselenggarakan di rumah maupun di kantor. Bukan hanya rasa bersyukur, acara natal juga bisa menjadi sarana memperkuat hubungan karyawan di kantor.

Apakah kamu sedang mencari ide kegiatan untuk acara natal? Yuk, simak ulasan SOUVIA berikut! Ada juga hal yang perlu dipersiapkan sebelum acara, lho.

Jangan lupa untuk persiapkan name tag panitia agar komunikasi dan koordinasi acara perayaan natal lebih rapi dan teratur.

BACA JUGA: 11 Souvenir Rapat Kerja Kekinian dan Bermanfaat

Ide Kegiatan Acara Natal 2023

acara natal
Siapkan nametag panitia agar perayaan acara natal lebih lancar dan terkoordinasi

Dalam acara natal terdapat kegiatan khas yang biasanya dilakukan bersama keluarga, sahabat, atau teman kantor. Bagi kamu yang masih bingung, berikut aktivitas yang bisa dilakukan bersama teman-teman kantor untuk merayakan natal.

1. Menghias kantor bersama

Setiap momen hari besar keagamaan, termasuk natal, memiliki aksesoris pernak pernik khas yang wajib dipersiapkan menjelang perayaan.

Selain membuat kantor semakin cantik, menghias ruangan bersama teman kantor juga akan menambah kekompakan dan meningkatkan kebersamaan tim.

Tak hanya pernak-pernik khas natal, panitia acara juga bisa menampilkan produk bermanfaat yang akan digunakan sebagai cendera mata acara.

Jika tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan kenang-kenangan kantor untuk perayaan acara natal, souvenir ready stock siap membantu kamu. Souvenir ini diproduksi cepat, namun tetap bisa menambahkan tampilan branding pada produk.

2. Menghias rumah kue jahe

Perayaan natal kurang lengkap jika belum ada kue yang satu ini. Biasanya orang-orang membuat kue jahe dan membentuknya seperti rumah. Kemudian, menghiasnya dengan frosting dan meses warna-warni

Kue jahe biasanya dibuat dengan tekstur yang mudah rapuh, sehingga butuh ketelitian dan kesabaran saat membangun rumah kue jahe. Nah, sebelum menghias rumah jahe sebaiknya perhatikan komposisi agar kuat dan stabil. Kemudian, bisa dimasukkan ke dalam lemari pendingin sebelum diolesi frosting.

3. Lomba kostum

acara natal
Pastikan panitia acara punya konstum khusus agar mudah berkomunikasi saat acara natal

Ini adalah salah satu kegiatan seru saat perayaan hari natal bersama teman-teman kantor. Karyawan diminta untuk menggunakan kostum unik saat puncak acara.

Panitia mempersiapkan hadiah menarik bagi karyawan yang berkostum paling menarik dan dan unik. Selain itu, kantor juga bisa menyiapkan kaos panitia yang didesain custom untuk perayaan acara natal di kantor.

4. Makan malam bersama

Setelah seru-seruan bareng dengan lomba kostum bersama teman kantor, saatnya makan malam bersama sebelum liburan panjang Natal dan Tahun Baru.

Makan malam bersama akan menambah rasa kekeluargaan bersama karyawan lainnya dengan saling bercerita dan merasakan makanan enak.

5. Acara mengambil dan membuka kado

Ini adalah acara natal yang paling ditunggu. Setiap karyawan boleh mengambil hadiah yang sudah dipersiapkan oleh perusahaan.

Panitia acara bisa menyiapkan nomor undian yang akan diambil oleh karyawan untuk menentukan siapa yang mengambil kado terlebih dahulu. Wah, pasti seru acara natal di kantor tahun ini!

Hal–hal yang Perlu Dipersiapkan

Setelah menentukan susunan acara natal, saatnya mempersiapkan berbagai hal untuk mendukung aktivitas tersebut agar lancar. Supaya tidak lupa, berikut yang harus kamu persiapkan.

1. Mempersiapkan aksesoris dan pernak pernik natal

Sebelum menghias dan mendekorasi ruang kantor, sebaiknya pilih karyawan yang bisa dipercaya untuk menyiapkan pernak-pernik perayaan natal. Kemudian, tim dekorasi bisa menghiasr ruangan semenarik mungkin.

2. Mempersiapkan kado

acara natal
Pesan tote bag untuk digunakan sebagai packaging hadiah natal sekaligus cendera mata acara

Perusahaan yang murah hati bisa mempersiapkan kado untuk para karyawan di tanggal 25 Desember.  Hadiah tersebut tidak harus mahal, namun memiliki makna yang luar biasa, bermanfaat, berkualitas, dan tahan lama.

Lebih baik lagi jika kado dari perusahaan memiliki desain trendi yang kekinian seperti souvenir desain terbaru SOUVIA yang membuat pengguna merasa tetap mengikuti tren.

Kado dari perusahaan bisa ditambah dengan setiap karyawan wajib memberikan hadiah dengan budget yang telah ditentukan dan bersifat universal. Hadiah bisa digunakan oleh semua kalangan usia baik pria dan wanita.

Sebelum acara mulai, panitia harus mengumpulkan kado yang telah dibungkus menggunakan kertas coklat atau kertas koran agar tidak teridentifikasi.

3. Menyiapkan makanan khas natal

Selain kado, makanan dan minuman juga harus disajikan untuk menyambut makan malam perayaan acara natal. Makanan dan minuman bisa dipesan di catering kepercayaan perusahaan atau menggunakan metode pot luck. Setiap karyawan wajib membawa makanan untuk acara makan malam agar kebersamaan dan kekeluargaan lebih terasa hangat.


Perayaan acara natal merupakan salah satu kegiatan yang paling ditunggu karena bisa menambah kekompakan dan kebersamaan baik di keluarga maupun teman-teman kantor.

Untuk merayakan momen spesial ini, sebaiknya persiapkan dengan matang dan diketahui oleh perusahaan agar acara berjalan lancar dan setiap orang menikmati momen kebersamaan bersama teman – teman kantor.

Panitia dapat mempersiapkan tote bag sebagai packaging kado agar terlihat spesial, namun bisa digunakan kembali sebagai tas belanja.

Gimana, kamu sudah mendapat inspirasi untuk mengadakan acara natal di kantor? Apapun kegiatannya, hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk berkonsultasi mengenai cendera mata acara agar berkesan bagi teman-teman kantor.

SOUVIA