Keberadaan souvenir menjadi media promosi yang efektif untuk meningkatkan brand awareness. Tidak heran, jika berbagai perusahaan berlomba-lomba untuk memiliki aneka souvenir promosi.

Bukan hanya perusahaan besar, tetapi juga berbagai startup atau usaha rintisan menggunakan souvenir untuk mempromosikan brand mereka.

Selain sebagai media pengenalan brand, souvenir juga dapat memberikan image positif perusahaan dan menarik minat calon pembeli. Maka dari itu, pengadaan barang promosi perusahaan juga dapat meningkatkan omset penjualan.

Baca juga: 8 Inspirasi Souvenir Promosi Kantor Menurut Peruntukan

Contoh Aneka Souvenir Promosi Kantor

Souvenir promosi yang unik efektif untuk mendongkrak eksistensi perusahan. Memberikan souvenir juga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap brand, sehingga membantu menjaga loyalitas mereka.

Sementara itu, souvenir juga dapat meningkatkan citra perusahaan di mata klien bisnis. Tentu saja, kamu perlu menggunakan souvenir yang berkualitas dan mampu merepresentasikan profil perusahaan.

Ada banyak jenis souvenir eksklusif yang dapat kamu pilih, seperti flash drive, notebook, pouch, dan tas tote bag kanvas.

Berikut aneka souvenir promosi menarik yang dapat kamu pertimbangan:

1. Pulpen

Pulpen merupakan item yang sederhana, tapi timeless. Pasalnya, fungsi pulpen tidak tergantikan oleh teknologi modern. Terlebih lagi bagi karyawan kantoran yang sering menangani berbagai dokumen dan urusan administrasi.

Maka dari itu, banyak perusahaan menggunakan pulpen sebagai media promosi. Baik sebagai souvenir ketika mengadakan seminar dan acara lainnya.

2. Flashdisk

Media penyimpanan praktis ini memiliki nilai guna tinggi bagi berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, maupun pekerja kantoran.

Kamu bisa menambahkan logo dan nama perusahaan pada bagian luar flashdisk untuk membuatnya menjadi souvenir unik.

Kini kamu bahkan bisa mendapatkan souvenir perusahaan dengan cepat. Dengan souvenir ready stock dari SOUVIA, kamu tidak perlu khawatir memesan dalam waktu mepet.

3. Power Bank

Item yang satu ini biasanya digunakan untuk mengisi daya perangkat mobile selama bepergian. Selain fungsionalitasnya tinggi, power bank bisa menjadi souvenir kekinian yang mendapatkan sambutan baik dari penerimanya.

Jika hendak menggunakan power bank sebagai souvenir promosi perusahaan, maka sebaiknya memilih produk yang tahan lama dan berkapasitas memadai.

4. Tas Kulit

Tas kulit cocok untuk menjadi souvenir kantor eksklusif bagi para karyawan. Ada berbagai jenis tas yang bisa kamu pilih, mulai dari pouch, tote bag, tas laptop, hingga tas ransel.

Supaya souvenir sering digunakan, sebaiknya memilih tas dengan bahan yang berkelas. Kemudian tambahkan nama dan logo perusahaan untuk meningkatkan branding.

5. Jaket Hoodie

Kamu juga bisa mempertimbangkan aneka souvenir promosi berupa apparel, seperti jaket hoodie.

Bukan sekedar merchandise, jaket hoodie memiliki nilai guna bagi penerima. Terlebih lagi, jika bahannya bagus dan desainnya menarik.

Kamu bisa memberikan jaket hoodie sebagai souvenir kegiatan outing kantor supaya menambah suasana kompak. Tambahkan tulisan tentang judul kegiatan dan nama perusahaan untuk mengenang momen tersebut.

6. Payung

Payung custom bisa menjadi pilihan souvenir yang bermanfaat. Apalagi ketika diberikan menjelang memasuki musim hujan.

Supaya lebih praktis, sebaiknya menggunakan model payung lipat. Kamu bisa memesan payung dengan desain custom untuk menambahkan nama perusahaan pada bagian atas payung dan gagangnya.

Selain payung biasa, kamu juga bisa memilih payung anti UV yang kekinian. Jadi, penggunaan payung tidak hanya ketika musim hujan.

7. Aneka Souvenir Promosi: Mug

Mug termasuk item favorit sebagai barang promosi perusahaan. Pasalnya, siapa saja dapat menggunakan mug untuk menikmati minuman hangat.

Kamu bisa memilih mug custom supaya souvenir lebih unik. Namun, pastikan juga bahwa kualitasnya tidak kalah dari mug biasa.

Jika ingin lebih menarik, maka bisa menggunakan jasa desain supaya mendapatkan mug yang memiliki tampilan estetik.

8. Buku Catatan

Satu lagi item timeless yang masih mempertahankan fungsinya dalam keseharian pekerja kantor.

Jika memilih buku catatan sebagai souvenir, maka alih-alih buku biasa, sebaiknya gunakan notebook eksklusif dengan desain yang menarik. Dengan demikian, penerima akan senang menggunakannya.

9. Cutlery Set

Cutlery set yang terdiri dari sendok dan garpu dengan desain seragam bisa menjadi pilihan souvenir kantor dengan nilai guna tinggi.

Banyak orang yang lebih suka membawa bekal sendiri. Ada juga juga yang membawa alat makan sendiri untuk menjaga higienitas.

Maka, souvenir berupa alat makan dapat menjadi pilihan yang unik dan bermanfaat.

10. Bluetooth Speaker

Perangkat yang satu ini memiliki fungsi utama untuk menghasilkan suara. Biasanya, orang menggunakan speaker untuk menikmati musik.

Berbeda dari speaker dengan teknologi lama, Bluetooth speaker lebih portable karena kamu tidak perlu menyambungkan menggunakan kabel. Cukup hubungkan perangkat via Bluetooth untuk memutar musik.

Selain itu, speaker kekinian ini menawarkan fungsi lain, seperti jam dan alarm. Jadi, tidak hanya penikmat musik saja yang dapat menggunakannya.

11. Mini Humidifier

Seperti namanya, perangkat ini berupa humidifier berukuran kecil.

Pemakaian humidifier makin populer belakangan ini berkat manfaatnya yang baik bagi kesehatan. Apalagi, selama cuaca panas seperti sekarang.

Humidifier dapat membantu menjaga kelembaban ruangan sehingga menghindarkan masalah akibat paparan udara kering.

12. Topi Salah Satu Aneka Souvenir Promosi

Satu lagi pilihan souvenir yang cocok untuk acara outing perusahaan, yaitu topi.

Kamu bisa memesan topi custom dengan judul acara dan nama perusahaan tertulis pada bagian atasnya. Memakai topi selama kegiatan outing dapat memberikan kesan kompak sekaligus bermanfaat menghalau paparan terik matahari.

Supaya penerima senang memakainya, sebaiknya pilih topi dengan bahan yang berkualitas.

13. Card Holder

Kemajuan era digital memungkinkan berbagai hal bisa kamu lakukan via internet. Alhasil, berbagai aktivitas dapat menjadi lebih praktis. Namun, berkat itu pula kini telah menjadi hal umum bagi satu orang untuk memiliki banyak kartu.

Inilah mengapa pemakaian card holder juga makin populer. Pasalnya, item serupa dompet kecil ini akan memudahkan penyimpanan berbagai kartu.

14. Kalender

Meski terdengar tradisional, rupanya masih banyak yang lebih suka menggunakan kalender meja dan kalender dinding. Tidak sedikit pula yang terbiasa menandai tanggal penting pada kalender.

Maka, tidak heran jika kalender menjadi pilihan favorit di antara aneka souvenir promosi kantor. Kalender juga mudah untuk kamu kustomisasi supaya lebih unik dan berkesan.

15. Gelas Tumbler Sedotan

Item yang satu ini bisa menjadi pilihan alternatif dari mug. Gelas tumbler sedotan merupakan tempat minum portable yang lebih kekinian, sehingga cocok untuk digunakan untuk membawa bekal minum pada berbagai kegiatan.

Supaya tampil stylish, sebaiknya memilih gelas dengan desain ergonomis dan modern.

Pilih Souvenir Eksklusif untuk Branding Perusahaan

Mengingat peran penting souvenir perusahaan dalam meningkatkan brand awareness, maka penting untuk memilih produk yang berkualitas.

Selain itu, sebaiknya menggunakan desain custom untuk membuat tampilan souvenir lebih menarik dan khas. Bukan hanya memiliki nilai estetika tinggi, souvenir yang cantik dapat menarik minat publik untuk melakukan pembelian.

Hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk mendapatkan aneka souvenir promosi berkelas.

BACA INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA