Apa kamu pernah merasa isi kepala terlalu banyak sampai bingung harus melakukan apa? Hal ini bisa terjadi saat terlalu banyak hal yang harus dilakukan secara bersamaan. Nah, jika hal ini terjadi, maka kamu sangat perlu buku agenda kerja.

Walau sudah punya ponsel pintar, isi kepala perlu diuraikan ke dalam bentuk tulisan agar mengetahui langkah – langkah yang harus dilakukan. Buku agenda akan membantu menyimpan hal yang harus dilakukan.

Selain itu, buku agenda atau jurnal juga punya fungsi lainnya yang membuat pekerjaan administrasi menjadi lebih mudah.

Jika perusahaan punya rencana produksi onboarding kit untuk karyawan. Artikel ini pas untuk kamu yang sedang butuh rekomendasi jurnal yang sesuai kebutuhan.

Eits, SOUVIA juga punya buku agenda souvenir ready stock yang bisa dibuat dalam waktu singkat dengan branding perusahaan.

Fungsi Buku Agenda Kerja

Manfaat buku agenda kerja bagi karyawan belum bisa tergantikan. Pasalnya, ya, dengan menulis pikiran menjadi lebih enteng dan langsung mengetahui pekerjaan yang harus dilakukan. Berikut ini adalah fungsi buku agenda kerja yang bisa dirasakan penggunanya.

1. Mencatat jadwal dan tugas harian

Buku agenda kerja
Mulai hari dengan menulis jadwal harian di buku agenda kerja

Saat memulai hari, mengetahui hal – hal yang harus dilakukan akan bisa mempersiapkan pribadi lebih matang, sehingga siap menerima pekerjaan atau masukan.

Buku agenda bisa menjadi perlengkapan awal saat memulai kerja atau aktivitas lainnya. Karyawan bisa menuliskan jadwal dan tugas harian agar semua pekerjaan tertangani dengan baik dan sesuai target.

Apalagi jika menggunakan buku agenda kerja unik dari bambu yang desainnya kece, membuat mood menjadi lebih oke untuk memulai hari.

2. Buku agenda kerja untuk mencatat hasil rapat

Meeting bersama karyawan atau atasan terkadang terdapat hal – hal penting yang harus dilakukan. Poin – poin ini lebih gampang diingat dengan menuliskannya di buku catatan.

Pengguna bisa membacanya kembali atau melaporkan kepada atasan mengenai hasil rapat dan mendiskusikannya dengan tim kantor.

3. Menulis ide atau gagasan

Saat berkumpul bersama teman kantor untuk sekadar berdiskusi, sebaiknya tetap membawa alat tulis. Jadi, ya, kamu bisa langsung mencatat ide atau gagasan yang muncul secara tiba-tiba.

Buku agenda yang juga souvenir desain terbaru SOUVIA akan menjadi langkah awal karyawan menggali ide karena desainnya yang trendi.

4. Merangkum pekerjaan

Hari yang telah dilewati atau pekerjaan yang ditangani dengan baik sebaiknya dituliskan agar mengetahui hal-hal yang harus dilakukan selanjutnya.

Merangkum pekerjaan akan membantu mengatur ritme dan mengontrol aktivitas sehari-hari menjadi lebih baik.

5. Membuat karyawan lebih fokus

Menulis jurnal harian berupa target, tanggung jawab, dan aktivitas yang telah dilakukan akan membuat seseorang menjadi fokus dengan pekerjaannya.

Tulisan yang ada di buku agenda akan menjadi acuan dan pedoman dalam menjalankan pekerjaan sesuai target.

6. Mempermudah administrasi

Buku agenda kantor berfungsi juga sebagai catatan surat masuk dan keluar termasuk jumlahnya. Informasi surat-surat tersebut juga akan memudahkan dalam pembuatan surat keluar perusahaan.

Rekomendasi Buku Agenda Kerja

Ternyata buku agenda punya manfaat yang signifikan dalam pekerjaan. Oleh karenanya, banyak perusahaan atau instansi membuat buku ini menjadi souvenir perusahaan untuk karyawan hingga mitra usaha.

Bagi kamu yang ingin membuat merchandise perusahaan ini, berikut rekomendasi dari SOUVIA.

1. Buku agenda kombinasi kain Indonesia

Buku agenda kerja
Buku agenda kerja kombinasi kain khas Indonesia cocok menjadi souvenir eksklusif perusahaan karena unik dan menarik perhatian

Indonesia kaya akan hasil budaya yang wajib dilestarikan dan juga diperkenalkan kepada seluruh dunia.

Souvenir perusahaan yang dikombinasikan dengan kain tradisional akan menjadi merchandise unik yang pastinya menarik perhatian seperti buku agenda nuansa batik.

2. Buku agenda kerja notes bambu

Jenis yang satu ini ramah lingkungan dan punya desain menarik, cocok untuk souvenir perusahaan eksklusif yang diberikan kepada rekan usaha terbaik hingga konsumen loyal.

3. Hardcover notes

Desain yang satu ini punya tampilan elegan, tidak mudah rusak, dan susah dilipat. Untuk memesan, hardcover notes pastikan tidak dipakai terburu – buru karena membutuhkan proses produksi yang agak lama.

4. Buku agenda kulit

SOUVIA punya banyak desain buku agenda kerja yang terbuat dari kulit sintetis. Jenis ini bisa digunakan berulang-ulang karena lembaran kertas bisa diisi tanpa harus membuang covernya.

Bahan baku kulit juga bisa dikombinasikan dengan bahan lain seperti polyester, denim, dan kain khas Indonesia.


jurnal kerja
Buku agenda kerja, item wajib untuk onboarding kit karyawan baru

Walau gawai sudah punya teknologi canggih seperti alat tulis, namun memiliki buku agenda kerja agar bisa menuliskan catatan penting akan lebih membantu karena membuat karyawan lebih fokus.

Berikan paket souvenir buku agenda untuk onboarding kit karyawan agar lebih semangat bekerja dan punya alat tulis untuk memulai hari mereka.

SOUVIA punya banyak desain yang bisa kamu pilih untuk kebutuhan kantor. Kami juga siap produksi custom sesuai kebutuhan dan budget perusahaan. Selain itu, ada promo cetak logo gratis bagi konsumen.

Segera hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk berkonsultasi buku agenda yang paling oke untuk kebutuhan perusahaan.

SOUVIA