Selain bahan dan ukuran, yang membedakan tas jinjing atau totebag perusahaan dengan yang lainnya adalah desain. Sudah banyak contoh desain totebag unik dan menarik yang bisa mempercantik tas tersebut. 

Contoh desain totebag bisa berupa tulisan, foto, grafis, karakter, atau desain lain agar tampilannya semakin berkesan. Jadi, segala imajinasi Anda bisa digambarkan pada tote bag yang dipesan. 

Desain pada totebag sangatlah penting karena selain sebagai media promosi perusahaan dan membangun citra perusahaan, sekarang benda satu ini sudah menjadi salah satu item yang sering dibawa kemanapun oleh pemiliknya untuk membantu membawa berbagai perlengkapan. 

Baca juga: 9 Bahan Tote Bag yang Bagus untuk Souvenir Kantor

Contoh Desain Totebag untuk Souvenir Kantor 

Sebisa mungkin untuk souvenir kantor atau souvenir perusahaan pastikan desain totebag yang sebaiknya digunakan berkaitan dengan perusahaan atau kegiatan yang berkaitan dengan acara kantor tersebut. 

Jadi, jangan pilih desain yang bergambar quote-quote puitis atau hal lain di luar konteks. 

Di bawah ini kami memiliki berbagai referensi contoh desain totebag yang bisa dijadikan ide souvenir perusahaan. 

1. Full Desain yang Menonjolkan Tulisan dan Logo

Contoh desain totebag sederhana yang bisa dipilih berupa tulisan kata nama dan logo  perusahaan. Bisa juga logo dengan kalimat slogan kampanye seperti Save The Earth atau tagline perusahaan. 

Sekadar tips, untuk desain seperti ini perlu disesuaikan warna dasar tas dan warna tulisannya ya. 

2. Desain Etnic dan Batik

contoh desain totebag blacu unik menggunakan batik
Desain tote bag aesthetic bernuansa batik.

Anda juga bisa memadukan unsur etnik-batik dari beberapa daerah di Indonesia sebagai contoh desain totebag acara kantor. 

Desain ini bisa memberikan kesan unik, memiliki nilai tradisi serta makna dan simbol adat masyarakat suku tertentu di Indonesia. 

Motif totebag etnik-batik biasanya cenderung abstrak yang dipadukan dengan pemilihan warna sehingga membuat tampilan kain dengan motif ini banyak disukai dan cocok untuk acara kantor maupun digunakan untuk acara casual. 

Maka tak heran jika sekarang banyak orang atau bahkan perkantoran yang memilih motif etnik untuk dijadikan desain totebag mereka. 

3. Desain Karakter

Belum banyak perusahaan yang membuat ini tapi salah satu desain totebag aesthetic yang bisa Anda pilih adalah desain karakter dari pendiri perusahaan.

Apalagi jika kantor tersebut merupakan usaha turun temurun. Anda bisa menuangkan karakter dari mulai pendiri sampai generasi sekarang yang menjadi pengurus kantor. 

Bisa juga desain karakter dari maskot atau lambang yang menjadi filosofi perusahaan tersebut. Misalnya totebag di acara Asian Games 2018 di Indonesia beberapa waktu lalu. 

Salah satu desain totebag yang dihasilkan dari event olahraga ini adalah menggambarkan maskot yaitu sosok badak bercula satu yang menandakan simbol kekuatan, burung cendrawasih yang melambangkan strategi, dan rusa bawean yang merepresentasikan kecepatan.

Contoh Desain Totebag untuk Souvenir Kantor dari SOUVIA

Sedang ingin pesan totebag untuk souvenir kantor dari bahan berkualitas dengan pengerjaan cepat dan harga terjangkau? Anda bisa percayakan SOUVIA. 

Kami sudah banyak dipercaya oleh berbagai perusahaan maupun lembaga pemerintah untuk menyediakan produk souvenir seminar, workshop, welcome kit, menyambut relasi bisnis, dan lainnya. 

Berikut ini beberapa rekomendasi produk contoh desain totebag yang kami miliki. 

1. DTRI – Totebag D300

desain totebag formal hanya dengan logo perusahaan untuk souvenir kantor
Contoh desain totebag untuk acara kantor.

Ini merupakan totebag warna navy dari bahan dinir 300 yang dilengkapi dengan free desain nama dan logo branding sablon 1 warna di tengah tas. Sangat cocok bagi Anda yang lebih suka dengan kreasi sederhana.  

Keunggulan dari tas jinjing ukuran 30 x 10 x 40 cm ini permukaanya cukup halus, anti air, anti kusut, dan bisa bertahan lama. 
Kami juga melengkapinya dengan jahitan double di bagian badan dan handle tas. Dengan begitu bisa lebih aman untuk Anda membawa perlengkapan kantor atau sebagai pengganti tas laptop sementara.

2. CALICOPLUS – Totebag Blacu Batik

Buat Anda yang suka dengan contoh desain totebag berunsur etnik dan batik, maka tas ini sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai souvenir kantor.

Khususnya bagi Anda yang ingin mengadakan acara seminar, workshop, atau sejenisnya yang berkaitan dengan budaya Indonesia, tas kain blacu ini bisa menjadi produk yang tepat untuk paket seminar kit atau acara kantor lainnya. 

Desain batik pada tas totebag ini bisa memberikan keunikan tersendiri dan kesan mendalam karena mengandung unsur tradisi. 

Anda bisa menambahkan desain logo dan nama perusahaan atau tema acara serta tanggal pelaksanaan di tas ini agar peserta dan tamu undangan lain bisa mengingat acaranya. 

Bukan cuma itu, cara branding ini bisa menambah eksposur dari orang lain yang melihat logo perusahaan, instansi, maupun acara yang tertera pada totebag blacu batik. 

Totebag bahan blacu berwarna broken white ini nantinya akan didesain dengan aplikasi batik 1 sisi yang terletak di bagian bawah. Tak lupa dilengkapi dengan   finishing resleting sebagai pengaman dan tali.

3. RINJANI – Totebag Tenun

ide desain totebag yang bernuansa etnik khas Indonesia
Contoh desain totebag dengan tenun dan kulit sintetis yang etnik

Buat Anda yang ingin memberikan souvenir yang eksklusif dan mewah, misalnya untuk souvenir seminar bagi peserta mancanegara, totebag tenun Rinjani ini dapat dijadikan sebagai media branding.

Tidak hanya mengenalkan kain tenun sebagai warisan budaya indonesia tetapi juga sekaligus mengenalkan perusahaan atau instansi penyelenggara lewat tampilan logo atau nama brand.

Yang menjadi produk ini spesial adalah perpaduan kulit sintetis yang ada di bagian bawah dengan kain tenun khas Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sudah dikenal di dunia. Selain itu nama brand atau perusahaan bisa dicetak dengan metode emboss.

Selain pilihan totebag di atas kami masih memiliki banyak variasi jenis totebag lainnya yang bisa dipilih.

Salah satu keunggulan kami adalah di setiap pemesanan, harga totebag sudah include dengan jasa branding cetak nama dan logo instansi, perusahaan, maupun acara menggunakan metode sablon atau emboss 1 sisi. 

Jika Anda memerlukan totebag yang cepat Anda bisa melihat laman ready stock SOUVIA untuk pilihan totebag mana saja yang ready stock lainnya. Informasi lebih lengkapnya silahkan hubungi sales eksekutif SOUVIA ya!

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA