Membuat dekorasi meja kerja yang estetik adalah cara terbaik untuk menjaga mood meski pekerjaan menumpuk. Tentunya pekerjaan akan lebih mudah selesai jika meja tertata rapi, kan?

Bila kamu sedang mencari inspirasi meja kerja estetik, wajib membaca artikel ini hingga selesai. Ada juga contoh-contoh souvenir ready stock yang akan menambah tampilan area meja kerja kamu makin menarik. Yuk, simak bersama ulasan berikut ini!

Baca juga: Pentingnya Employee Welcome Kit Bagi Karyawan Baru, Tingkatkan Citra Positif Perusahaan

Ide Dekorasi Meja Kerja dengan Tema Tertentu

Dalam menyusun meja kerja yang estetik, kita bisa menggunakan souvenir seperti jam meja kerja atau sejenisnya. Langsung saja, inilah beberapa ide menarik untuk mendekor meja kerja di kantor atau di rumah.

1. Gaya Industrial

Source: Pinterest

Gaya meja kerja industrial memiliki fokus utama pada fungsi dan kepraktisan, tanpa meninggalkan elemen estetis yang kuat. Meja kerja bergaya industrial biasanya menggunakan bahan seperti besi, kayu kasar, atau beton.

Bahan-bahan tersebut tentunya akan mengingatkan kita pada atmosfer pabrik atau gudang. Selain itu, dekorasi meja kerja industrial cenderung memiliki desain simpel dengan garis-garis lurus dan bentuk yang sederhana. 

2. Dekorasi Meja Kerja Gaya Modern

Source: San Francisco Design

Selanjutnya, dekor meja kerja kantor juga bisa kita buat dengan gaya modern. Desain meja kerja modern biasanya memadukan unsur-unsur kontemporer dan futuristik.

Perabotan dengan garis-garis tajam, bahan-bahan seperti kaca dan logam, serta warna-warna cerah sering ditemukan pada jenis dekorasi meja kerja ini. Meja kerja modern mencerminkan gaya hidup yang dinamis dan dekat dengan teknologi.

3. Dekor Meja Kerja ala Vintage

Source: Pinterest

Gaya vintage membawa kamu kembali ke masa lalu dengan perabotan dan aksesori yang terinspirasi dari era tertentu, seperti tahun 60-an atau 70-an. 

Inspirasi meja kerja dengan gaya ini biasanya akan menggunakan kombinasi warna-warna cerah, cetakan retro, dan aksesori yang sedang tren pada masa itu. Penggunaan mesin vinyl semakin memperkuat kesan vintage!

4. Dekorasi Meja ala K-Pop

Source: Pinterest

Apakah kamu merupakan penggemar dari K-Pop? Jika ya, maka dekorasi meja kerja K-Pop bisa kamu terapkan. Desain ini terinspirasi oleh budaya pop Korea, yang dikenal dengan gaya eksentrik dan penuh warna. 

Tampilannya mencerminkan popularitas K-Pop yang telah merajai dunia hiburan dengan musik, fashion, dan seni pertunjukan yang unik. Kamu bisa tambahkan berbagai aksesoris seperti foto, poster, atau aksesoris khas K-Pop lainnya.

Dekorasi meja satu ini lebih cocok diaplikasikan di rumah, ya. Bila kamu ingin menghias meja kerja dengan gaya K-Pop, maka sebaiknya pilih aksesoris K-Pop berukuran kecil, seperti photocard.

5. Dekor Meja Kantor Minimalis

Source: SheKnows

Menghias meja dengan desain minimalis menekankan pada kesederhanaan dan ketertiban. Gaya ini menerapkan sedikit dekorasi dengan warna-warna netral dan perabotan sederhana. Penekanan utamanya hanya pada kebersihan dan fungsi.

Itulah kenapa dekorasi meja kerja minimalis sangat mudah kita terapkan dan cocok dipadukan dengan berbagai souvenir yang unik.

6. Dekorasi Meja Gaya Bohemian

Source: Lady Decluttered

Gaya bohemian atau boho cenderung kreatif dan eksentrik. Meja kerja bohemian sering dihiasi dengan berbagai warna, motif, dan tekstur. Aksesori seperti karpet etnik, bantal warna-warni, dan tanaman hias sering kita temukan dalam gaya ini.

Selalu menyenangkan melihat dekorasi meja kerja kita penuh dengan warna yang fresh sehingga membuat mood selalu baik setiap harinya. Hal itu tentu saja membuat kita jadi lebih produktif dan ceria.

Sama halnya dengan meja dekorasi ala K-Pop, dekorasi ala boho ini lebih pas diaplikasikan di meja kantor rumah saja.

Rekomendasi Barang untuk Dekorasi Meja Kerja

Akan kurang rasanya jika desain meja yang sudah kita bangun tidak memiliki aksesoris atau souvenir pendukungnya. Oleh karena itu, beberapa souvenir berikut bisa kamu tambahkan demi mengoptimalkan tampilan meja kerjamu di kantor.

1. Jam Meja Kerja

Jam meja kerja adalah salah satu souvenir yang sepertinya wajib ada di atas meja kerja kita. Selain bisa menunjukkan waktu, aksesoris ini memiliki tampilan yang mewah sehingga cocok untuk desain meja modern atau bahkan industrial.

Hal itu berkat penggunaan bahan seperti kayu atau resin yang warnanya bisa kita sesuaikan dengan komposisi warna di meja kerja kita. 

2. Pot Tanaman Minimalis

Tak kalah menarik, pot bunga juga bisa menjadi hiasan meja kerja kantor dengan gaya minimalis. Jika meja kerjamu menempel dengan tembok, maka kamu bisa meletakan pot tersebut di dekat tembok sehingga ruang kerjamu tetap penuh.

Adapun jenis tanaman yang bisa kamu pilih untuk mengisi pot tersebut adalah kaktus kecil, lidah buaya, baby rubber, atau jenis-jenis tanaman lainnya. Tanaman jenis perawatan mudah lebih disarankan untuk dekorasi meja kerja.

3. Phone Holder

phone holder sebagai productivity kit.

Selanjutnya, kita juga bisa menaruh phone holder di atas meja untuk mempermudah akses ke smartphone saat dibutuhkan. Jadi, kita tidak perlu lagi bolak-balik mengeluarkan atau memasukkan HP dari kantong.

Selain memang berfungsi sebagai tempat menaruh HP, adanya phone holder juga bisa menjadi hiasan meja kerja yang menarik secara tampilan. Terlebih untuk desain meja bergaya minimalis atau modern.

4. Rak Buku Sederhana

Dekorasi meja kerja selanjutnya rak buku sederhana untuk menaruh buku-buku atau catatan-catatan penting terkait pekerjaan. Dengan begitu, tampilan meja kerja kita akan jauh lebih rapi daripada menaruh buku begitu saja di atas meja.

Lebih daripada itu, tampilan meja kerja estetik juga bisa kamu dapatkan jika segala sesuatunya tersusun dengan rapi. 

5. Kalender Meja

kalender meja dwiwulan 2 bulanan landscape dengan cover finishing spiral

Satu lagi souvenir khas kantor yang cocok untuk selalu ada di atas meja kerja kita adalah kalender meja. Dengan bentuk seperti pigura foto yang berdiri, salah satu dekorasi meja kerja ini akan membuat tampilan meja kerja kita semakin produktif.

Deadline pekerjaan, jadwal meeting, semua bisa kamu tandai di dalam kalender meja tersebut sehingga kamu tidak akan ketinggalan dengan hari-hari penting seputar dunia pekerjaan.

6. Papan Sticky Note

Dekorasi meja kantor selanjutnya juga bisa kita isi dengan papan sticky note. Tak perlu menggunakan papan yang besar, cukup dengan papan kecil saja untuk menempelkan catatan-catatan kecil pekerjaan.

Dengan bentuk yang sederhana, papan sticky note semacam ini sangat cocok untuk desain meja minimalis, atau industrial. Kamu hanya perlu menyesuaikan bahan pembuatannya saja seperti kayu atau bahan lainnya.

7. Tumbler Tempat Minum

Satu lagi ide kreatif dekorasi meja kantor adalah dengan menambahkan tumbler custom berisi air minum. Dengan tampilan yang bisa dikustomisasi, warna dari tumbler akan membentuk kesesuaian dengan meja kerja kita sehingga tampilannya jadi menarik.

Terlebih, saat ini ada cukup banyak model tumbler yang bisa kamu pilih untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk dibawa ke dalam kantor.

8. Mug Custom

Terakhir, kamu juga bisa menambahkan mug atau cangkir ke atas meja kerja sebagai alat minum. Souvenir ini terkadang juga bisa menjadi hiasan saja untuk membuat ruang kerja jadi lebih estetik.

Sama dengan tumbler, saat ini kita bisa membuat mug dengan tampilan warna dan gambar yang bisa dikustomisasi sehingga tampilannya jauh le lebih menarik.

Dapatkan Souvenir Meja Kerja dari SOUVIA

Tak perlu bingung jika kamu ingin mendapatkan berbagai aksesoris untuk mempercantik tampilan meja kerja kantor. Di SOUVIA, ada banyak souvenir desain terbaru SOUVIA yang membuat tampilan meja jadi makin aesthetic.

Buat dekorasi meja kerja kamu jadi makin cantik dengan berbagai pilihan souvenir menarik. Ayo, segera hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk pemesanan!

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA