Setiap malam tanggal 31 Oktober, beberapa negara mengadakan perayaan di malam hari.  Warga mengenakan pakaian dan membuat dekorasi pesta Halloween yang menyeramkan di rumah masing – masing.

Perusahaan bisa menyelenggarakan acara tahunan ini di kantor untuk menambah keseruan dan meningkatkan kekompakan antara tim kantor. Oleh karenanya, persiapkan goodie bag souvenir kantor yang berisi undangan dan perlengkapan Halloween untuk para karyawan.

Untuk memeriahkan suasana, simak tips ddekorasi pesta Halloween yang mudah diadakan di perusahaan.

BACA JUGA: Jenis usaha konveksi dan tips temukan konveksi tas goodie bag

Sejarah Halloween

Acara tahunan setiap tanggal 31 Oktober ini dirayakan dengan setiap orang berdandan menyeramkan dan pergi keluar rumah di malam hari.

Halloween berasal dari kata All Hallows Evening yang bermakna malam hari semua orang kudus. Hal tersebut karena dirayakan satu hari menjelang Hari Para Kudus (All Hallows Day) yang jatuh pada tanggal 1 November dan hari semua jiwa (All Souls Day) tepat pada tanggal 2 November.

Negara yang warganya mengadakan dekorasi pesta Halloween percaya bahwa malam 31 Oktober merupakan malam arwah meninggal datang. Sehingga, orang – orang menggunakan dan mendekorasi rumah menyeramkan untuk menakuti para arwah jahat.

Tips Dekorasi Pesta Halloween

Tentukan tema dekorasi pesta Halloween dan beli barang – barang yang aman

Perusahaan atau kelembagaan yang ingin mengadakan keseruan di kantor pada malam 31 Oktober harus mempersiapkan dari sekarang.

Perlengkapan dekorasi pesta Halloween harus meriah dan menciptakan suasana menyeramkan agar memberi kesan bagi karyawan. Oleh karena itu, berikut hal – hal yang harus dipersiapkan sebelum menghias ruangan kantor.

1. Tentukan tema dekorasi pesta Halloween

Sebelum membeli pesta dekorasi Halloween, tentukan tema khusus malam 31 Oktober di kantor. Hal ini perlu dilakukan agar persiapan fokus di satu tema dan lebih mudah menentukan barang – barang yang dibeli.

Tema Halloween bisa seputar film horror atau tokoh tertentu, sehingga memudahkan untuk memilih benda – benda dekorasi.

Panitia bisa menyiapkan souvenir perusahaan hampers botol minum kekinian agar karyawan semangat mempersiapkan dekorasi pesta Halloween di kantor.

2. Membuat Labu Jack-O’-Lantern

Karakter yang dikenal sebagai arwah yang berkeliaran sambil membawa lentera ini wajib ada. Oleh karena itu, persipakan labu untuk dibuat menyeramkan layaknya perayaan tema Halloween.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sebaiknya gunakan lilin LED di dalam labu agar tetap aman.

3. Hiasan Dinding dekorasi pesta Halloween

Untuk dekorasi tema Halloween sebaiknya tetap sama dengan tema yang dipilih. Karyawan bisa menggunakan hiasan dinding seperti lampu berwarna jingga atau jaring laba – laba yang ditempel.

Sebaiknya gunakan dekorasi Halloween yang sudah satu set untuk menghemat waktu dan tenaga.

4. Ciptakan cahaya malam remang – remang di satu sudut kantor

Ruangan dengan pencahayaan yang minim akan menciptakan suasana yang menyeramkan. Pilih satu sudut kantor yang bisa menggunakan warna Halloween agar suasana terasa namun tidak mengganggu produktivitas karyawan.

Membuat Acara Tema Halloween

acara pesta Halloween
Panitia menyusun acara pesta Halloween di kantor

Setelah mendeorasi ruangan kantor dengan atribut menyeramkan. Saatnya merencanakan acara bertema malam 31 Oktober.

Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan saat mengadakan pesta Halloween di kantor.

1. Lomba kostum pesta Halloween

Malam 31 Oktober semakin meriah dengan karyawan yang mengenakan pakaian menyeramkan. Buat lomba kostum agar acara tema Halloween semakin meriah.

Souvenir kantor berupa hadiah unik lomba bisa menyesuaikan dengan kebutuhan karyawan di kantor agar bermanfaat.

2. Maraton nonton film horor

Saat jam – jam istirahat kantor, khusus tanggal 31 Oktober gunakan waktu tersebut untuk menonton film horor untuk menambah keseruan acara.

Nonton film bersama teman satu tim akan menciptakan suasana keakraban dan seru – seruan di perusahaan.

3. Mencari labu tersembunyi

Bukan hanya lomba kostum, panitia penyelenggara acara tema Halloween juga bisa membuat lomba mencari labu yang tersembunyi.

Pastikan semua tim kantor mengikuti lomba untuk menambah keseruan acara. Panitia lomba akan mempersiapkan souvenir perusahaan seperti hadiah yang dikemas tote bag cantik untuk menambah motivasi peserta.

4. Pesta makanan dan minuman tema Halloween

Konsumsi harus ada di setiap acara kantor. Para karyawan harus mempersiapkan makanan dan minuman tema Halloween agar suasana semakin terasa.

Pilih makanan yang berwarna jingga, abu – abu, dan hitam untuk memperkuat dekorasi dan tema acara Halloween.

5. Lomba ukir labu

Buah berwarna jingga ini tidak hanya bisa dijadikan dekorasi, namun juga perlengkapan kompetisi. Lomba ukir labu bisa diadakan untuk menambah kemeriahan dan hasil lomba bisa digunakan sebagai dekorasi pesta Halloween.

Jika labu sulit dicari, gunakan buah lain yang menyerupai labu seperti melon berwarna kekuningan.

Kesimpulan

hadiah pesta Halloween
Persiapkan hadiah e money untuk pemenang lomba acara Halloween

Mengadakan pesta dekorasi Halloween bersama teman – teman kantor dirasa mampu meningkatkan kekompakan dan kebersamaan.

Pastikan dekorasi pesta Halloween aman dan praktis digunakan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Selain souvenir kantor, hadiah lomba acara tema Halloween bisa dalam bentuk hadiah e-money yang bisa digunakan untuk belanja atau jajan makanan favorit.

Hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk mempersiapkan souvenir perusahaan eksklusif khusus dekorasi pesta Halloween.

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA