Pekerja kantoran tentu sudah tidak asing lagi dengan gantungan ID Card, kan? Benda kecil ini selalu dibawa ke manapun saat pergi. Bukan hanya sebagai penghias leher, gantungan ID Card atau lanyard juga berfungsi sebagai alat menampilkan identitas.

Desain lanyard juga sudah sangat berkembang. Awalnya desain gantungan ID Card hanya tali webbing dan kantong plastik, tetapi kini gantungan lanyard menjadi salah satu barang fashion yang wajib dimiliki karyawan.

Bahan baku pembuatan gantungan ID card pun semakin banyak, mulai dari plastik hingga kulit asli yang berkesan eksklusif.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari souvenir perusahaan yang pasti terpakai. Simak ulasan dan variasi gantungan ID card kantor  yang keren dari SOUVIA yang cocok untuk kebutuhan kantor.

Manfaat Menggunakan Gantungan ID Card

Gantungan ID card
Gantungan ID card kulit membuat kesan eksklusif bagi penggunanya

Bagi kamu yang masih bingung mengapa tanda pengenal wajib dikenakan saat di kantor maupun saat kunjungan perusahaan. Berikut manfaatnya.

1. Mudah dikenali

Fungsi utama tanda pengenal adalah mudah dikenali saat bertemu dengan orang baru. Informasi yang dilampirkan akan langsung dibaca dan dipahami walau pertama kali berjumpa.

2. Pembeda antara karyawan satu dengan lainnya

Setiap perusahaan memiliki banyak karyawan yang terkadang sulit dikenal. Adanya tanda pengenal akan memudahkan untuk membedakan pekerja satu dengan lainnya. Gunakan nametag sebagai isian paket merchandise untuk welcome kit karyawan baru.

3. Membuat seseorang terlihat lebih rapih dan formal

Seseorang yang menggunakan tanda pengenal akan terkesan rapih dan formal dalam menghadapi orang baru. Hal ini tentu akan meyakinkan pihak luar mengenai kompetensi dan integritas saat bertemu.

4. Mempermudah akses kontrol

Kini tanda pengenal semakin fungsional dengan fungsinya sebagai akses kontrol untuk masuk ke dalam ruangan di perusahaan atau fasilitas lainnya.

Jenis-jenis Gantungan ID Card

Gantungan ID Card
Unik, Lanyard yang terbuat dari kombinasi batik dan kain khas Indonesia lainnya

Tanda pengenal memiliki fungsi vital dalam berkomunikasi dan berkoordinasi. Oleh karenanya, dibutuhkan lanyard agar manfaat tersebut terjaga. Berikut jenis – jenis yang bisa digunakan saat perusahaan menggelar acara.

1. Gantungan ID card kulit

Tanda pengenal dengan tampilan eksklusif tentu menjadi incaran para pengguna agar terlihat lebih profesional. Salah satu yang populer adalah lanyard kulit yang dibuat untuk onboarding kit karyawan.

Id card dari kulit sintetis atau asli dengan warna yang bisa disesuaikan dengan pesanan perusahaan.

2. Nametag denim

Jika perusahaan bosan dengan lanyard terbuat dari kulit. Kamu bisa pesan nametag yang dibuat dari bahan baku denim.

Warnanya yang netral dengan desain kekinian cocok untuk karyawan berjiwa muda yang suka dengan tampilan kasual.

3. Gantungan ID card custom plastik

Untuk acara perusahaan yang dibantu olah banyak pihak luar, perusahaan bisa menggunakan gantungan ID card custom yang terbuat dari plastik. Jenis dan warna tali bisa disesuaikan dengan tema acara atau kebutuhan perusahaan agar senada.

4. Lanyard Gentanala

Gantungan ID card
Lebih simple dan praktis dengan Gentanala ID card

Tanda pengenal yang satu ini merupakan ID card yang paling canggih di antara jenis lainnya. Gentanala Smart Business Card adalah kartu NFC unik dan eksklusif yang bisa dibuat custom sesuai keinginan konsumen.

Pengguna hanya perlu tap Gentanala Smart Business Card kepada ponsel canggih yang memiliki teknologi NFC. Dalam hitungan detik data personal yang telah diatur tampil di ponsel.

Tali gantungan ID card dibuat simple, praktis, dan eksklusif cocok digunakan sebagai souvenir perusahaan untuk rekan usaha dan loyal customer.

5. Nametag etnik kombinasi

Bagi perusahaan yang ingin memperkenalkan kebuadayaan Indonesia kepada tamu perusahaan atau investor. Nametag ID card etnik yang dibuat dari kombinasi batik atau kain khas Indonesia lainnya yang akan menambah kesan etnik sekalligus unik.

Tips Pilih Gantungan ID Card Keren

Setiap perusahaan berharap bisa memberikan produk terbaik untuk para karyawan. Bagi kamu yang masih bingung mencari vendor untuk membuat nametah atau lanyard, berikut tips memilih produsen yang tepat.

1. Sudah memiliki banyak pengalaman

Vendor yang telah menangani banyak klien biasanya memiliki pengalaman memproduksi produk berkualitas. Oleh karenanya, sebaiknya cari supplier yang punya jam terbang dan portofolio yang jelas agar souvenir yang dihasilkan sesuai dengan ekspektasi.

2. Punya banyak pilihan

Terkadang pihak perusahaan tidak memiliki gambaran tampilan atau desain produk yang diinginkan. Dengan banyaknya pilihan yang dihadirkan vendor akan membantu konsumen menemukan jenis produk yang dicari.

Souvenir ready stock di SOUVIA menambah pilihan bagi perusahaan yang tidak memiliki banyak waktu untuk membuat gantungan ID card untuk souvenir perusahaan.

3. Punya banyak promo

Tidak ada salahnya memanfaatkan layanan yang ditawarkan vendor agar pekerjaan lebih mudah.

Menemukan vendor berpengalaman dengan rekam jejak yang jelas dan menghadirkan banyak kemudahan seperti SOUVIA tentu akan membuat pekerjaan perusahaan menjadi lebih sederhana.Pihak perusahaan tidak perlu memikirkan biaya tambagan untuk branding dan desain karena sudah ditangani oleh SOUVIA.


Tanda pengenal merupakan barang wajib untuk karyawan agar mudah dikenali dan terlihat profesional di depan klien atau rekan usaha.

Pentingnya tanda pengenal, membuat desain gantungan ID card dibuat semenarik mungkin dengan bahan berkualitas agar tahan lama.

Perusahaan bisa memberikan nametag sebagai souvenir perusahaan untuk rekan bisnis hingga onboarding kit karyawan baru.

SOUVIA punya banyak promo yang akan memudahkan kamu mendapat souvenir perusahan sesuai kebutuhan. Segera hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk mendapatkan lanyard terbaik.

SOUVIA