Memasuki akhir bulan November, saatnya bergegas menyiapkan ide kado natal untuk diberikan kepada teman kerja, karyawan, dan mitra usaha perusahaan.

Jika kamu masih bingung atau belum tahu harus memberikan apa, simak rekomendasi ide kado natal ala SOUVIA yang bisa kamu adopsi untuk bingkisan di hari raya.

Momen hari istimewa ini akan semakin spesial dengan ide kado natal yang telah dipersiapkan dengan matang. Hadiah tidak melulu harus mahal, banyak jenis produk yang bisa diberikan kepada teman atau orang terdekat perusahaan.

Jika kamu atau perusahaan tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan hampers natal, souvenir ready stock siap membantu untuk menyiapkan bingkisan yang berkualitas.

BACA JUGA: 5 Ide Seru Rayakan Acara Natal di Kantor

Tips Memilih Hadiah Natal

ide kado natal
Bingkisan natal harus dipersiapkan dengan baik agar bermakna bagi penerima

Sebelum membuat daftar rekomendasi ide kado natal, berikut tips yang bisa dilakukan dalam mempersiapkan bingkisan istimewa untuk orang terdekat.

1. Persiapkan budget

Menyiapkan dana untuk hampers natal sangat penting agar tidak mempengaruhi kebutuhan pokok pribadi maupun perusahaan. Beli produk atau barang sesuai dengan dana untuk mencegah kebocoran anggaran.

2. Cari tahu kesukaan penerima

Sebelum membeli barang, ada baiknya kamu mencari tahu kebutuhan atau favorit penerima agar kado disukai, bermanfaat dan berkesan.

3. Cari hampers natal yang bermanfaat dan tahan lama

Agar bingkisan natal perusahaan berkesan bagi karyawan atau rekan usaha, persiapkan produk yang bermanfaat dan berkualitas agar digunakan terus – menerus dan tahan lama. Contohnya tas laptop 12 inch yang bisa melindungi laptop dari debu dan gesekan.

4. Kemas bingkisan dengan cantik

Terakhir, kemas kado natal dengan packaging yang unik dan cantik agar menarik perhatian. Kamu bisa menggunakan jasa wrapping atau kotak yang dijual di e-commerce.

Rekomendasi Hampers Natal yang Berkesan

ide kado natal untuk rekan bisnis
Buku agenda bisa menjadi pilihan ide kado natal untuk karyawan

Jika kamu atau perusahaan sudah punya budget untuk membeli kado natal, berikut 15 rekomendasi ide kado natal dari SOUVIA.

1. Mug

Walau sederhana, memberikan mug sebagai hadiah natal akan bermanfaat bagi penerima, apalagi jika mug dibuat personal dengan menambahkan nama atau inisial penerima.

2. Parfum

Punya teman yang suka menggunakan atau mengoleksi parfum? Saatnya memberikan parfum sebagai bingkisan natal.

Pilih wangi yang netral dan tidak menyengat. Supaya penerima suka, cari tahu wewangian yang ia suka gunakan.

3. Aksesoris rumah

Hari natal saatnya mempersiapkan rumah secantik mungkin untuk menyambut tamu yang akan datang. Memberikan aksesoris rumah sebagai ide kado natal tentu akan membantu penerima mempercantik hunian mereka.

4. Buku Agenda

Berikan notebook kepada karyawan yang memuat kalender harian agar bisa digunakan untuk membuat jadwal di kantor. Buku jurnal etnik kekinian bisa menjadi pilihan karena desainnya unik khas Indonesia.

5. Peralatan dan perlengkapan olahraga

Jika mitra usaha dikenal sebagai orang yang suka berolahraga, memberikan perlengkapan olahraga seperti baju gym atau peralatan olahraga yang praktis dan mudah dibawa bepergian akan membantu mereka tetap fit.

Untuk yang satu ini, pastikan kamu tahu betul warna kesukaan atau model yang disukai penerima agar mereka suka.

6. Tumbler

Yang satu ini selalu menjadi langganan bingkisan natal untuk karyawan dan juga mitra usaha. Selain bermanfaat, tumbler bisa dibuat custom sesuai kebutuhan perusahaan. Kamu bisa pilih warna merah atau hijau yang sesuai dengan tema natal.

7. Diffuser

Kenyamanan bekerja sangat penting untuk meningkatkan produktivitas. Menciptakan suasana yang nyaman dengan wewangian yang segar dan membuat alami akan menambah semangat dalam bekerja.

Ide kado natal berupa diffuser bisa diberikan kepada karyawan atau mitra usaha agar nyaman bekerja.

8. Lilin Aromaterapi

Selain diffuser, lilin aromaterapi juga bisa diberikan agar suasana natal di rumah teman semakin nyaman dan cantik.

9. Speaker Bluetooth

Produk teknologi ini cocok diberikan kepada seseorang yang senang mendengarkan musik saat bekerja.

10.  Tas Laptop

Seseorang yang bekerja di mana saja akan semakin aman dan nyaman jika memiliki tas laptop yang mampu melindungi gawainya dari debu dan gesekan.

Bosan dengan desain tas laptop yang itu – itu saja? Cek souvenir desain terbaru yang punya banyak pilihan tas laptop kekinian.

11.  Travel Bag

Berikan tas khusus bepergian untuk teman atau mitra usaha yang kerap mudik saat natal. Travel bag akan sangat membantu dalam membawa barang kebutuhan.

12.  Tanaman Hias

Bagi orang yang hobi bercocok tanam, tentu akan senang mendapatkan tanaman hias sebagai hadiah natal. Tanaman jenis ini juga bisa digunakan untuk menghias rumah saat hari natal.

13.  Lanyard

Seseorang yang bekerja di kantor, tentu membutuhkan lanyard untuk menyimpan kartu identitas saat di kantor.

14.  Makanan dan Minuman

Hari natal akan semakin meriah dengan hampers makanan dan minuman favorit keluarga. Berikan yang terbaik untuk teman dan mitra usaha agar mereka bisa menikmati dengan orang terdekat.

15.  Voucher

Jika kamu merasa teman sudah punya semuanya, memberikan voucher sebagai ide kado natal tidaklah buruk. Pastikan kamu mencari tahu kesukaan penerima agar voucher bermanfaat.

16.  Phone holder

ide kado natal
Berikan kado natal yang dibutuhkan penerima agar bermanfaat

Karyawan sering back to back meeting online? Kamu bisa berikan phone holder agar posisi mereka tetap nyaman saat rapat online.


Banyak produk atau barang yang bisa dijadikan sebagai ide kado natal untuk teman, karyawan perusahaa, dan rekan bisnis.

Sebelum memilih hadiah natal yang tepat, perhatikan budget, kesukaan, dan kegunaan barang agar bermanfaat bagi penerima dan tidak memberatkan dana perusahaan.

Realisasikan ide kado natal perusahaan dengan hubungi sales eksekutif SOUVIA agar mendapatkan rekomendasi bingkisan yang pas untuk orang terbaik.

SOUVIA