Ada banyak jenis tas di pasaran yang menjadi pilihan untuk berbagai aktivitas. Benda satu ini memang menjadi kebutuhan sandang yang tidak bisa dipisahkan di kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari bekerja, sekolah, berbelanja, hingga mendatangi acara resmi pun membawa tas.

Selain membeli sendiri atau mendapatkan hadiah dari seseorang, tas bisa kita peroleh dari pemberian souvenir kantor pada acara seminar, corporate gift, dan lainnya.  Nah, kira-kira apa saja sih macam macam tas yang cocok dijadikan hadiah kantor? 

BACA JUGA: 3 Tas Custom untuk Souvenir Kantor Kekinian

Jenis Tas yang Cocok untuk Corporate Gift

Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi mencari berbagai macam tas untuk diberikan ke karyawan kantor, klien, atau target pasar usaha Anda. Berikut rekomendasi tas yang cocok untuk corporate gift.

1. Souvenir Tas Ransel

jenis tas
Rekomendasi jenis tas ransel untuk hadiah kantor.

Bukan hanya anak sekolah saja yang menggunakan jenis tas ransel, tapi pekerja kantoran pun banyak yang menyukai jenis tas ini. Selain kompartemennya yang memuat aneka barang, backpack juga lebih nyaman untuk kesehatan bahu dan punggung. 

Saat ini desain tas ransel juga bisa menunjang penampilan, lho. Jenis tas ransel sendiri bentuknya cukup beragam. Ada tas ransel yang dikhususkan untuk naik gunung, tas ransel untuk membawa laptop, tas untuk traveling, dan berbagai keperluan lainnya.

Salah satunya adalah tas ransel Praja dari SOUVIA yang mampu menampung laptop 14 inch. Desain minimalis dengan perpanduan warna navy dan garis merah yang kontras. Terbuat dari bahan baby ripstop yang tahan air dan kuat, sehingga cocok untuk dijadikan tas traveling

Bagi Anda yang mau memberikan tas sebagai souvenir perusahaan, tas ransel bisa dijadikan pilihan karena bisa sekaligus menjadi tempat menyimpan souvenir lain seperti  laptop, alat tulis, dan tumbler. Lengkapi juga dengan tambahan cetak logo perusahaan.

2. Crossbody Backpack

Crossbody backpack adalah juga menjadi jenis tas selempang, tapi ukuranya lebih kecil. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyilangkan tas ke tubuh dengan mengarahkan posisi tas ke depan badan agar lebih aman dari kecopetan.

3. Tas Laptop

jenis tas

Salah satu souvenir kantor yang cocok diberikan untuk klien atau karyawan adalah tas laptop. Pilihan dari SOUVIA yaitu SILKA – Tas Laptop Polyester dan Kulit Sintetis khusus untuk ukuran 14 inchi.  

Sesuai namanya bahan tas berasal dari bahan polyester berwarna abu-abu misty dan dipadukan dengan bahan kulit sintetis. 

Dengan desain seperti ini bisa membuat tampilan jenis tas laptop ini semakin  eksklusif. Terdapat juga handle yang terbuat dari tali webbing dengan kombinasi bahan polyester.

4. Goodie Bag

Bentuk tas yang tidak boleh ketinggalan juga adalah goodie bag. Tas ini terbuat dari bahan  kanvas, spunbond, dan serut. Ciri khas bentuknya yaitu persegi panjang, ada dua tali untuk membawanya.  Anda pun juga bisa memberikan cetakan tulisan atau logo. Dalam membuat goodie bag biasanya memanfaatkan mesin pemanas.

Seringkali macam tas satu ini dijadikan tas souvenir acara kantor pada kegiatan rapat kerja, seminar, workshop, dan talkshow

5. Hand Bag

Corporate gift juga bisa memberikan jenis tas berupa hand bag. Biasanya tas tangan dibuat dari bahan kulit asli hewan maupun kulit sintetis.

Pemakainya sering menggunakan untuk menghadiri  acara resmi hingga semi formal seperti pesta pernikahan. Sesuai namanya, tas ini bisa Anda bawa dengan cara dijinjing atau digenggam begitu saja..

6. Tas Selempang/ Sling Bag

jenis tas

Jenis tas selanjutnya yang tidak kalah cocok dijadikan corporate gift adalah sling bag (tas selempang). Ciri khas dari tas ini yaitu bentuknya tidak terlalu besar, adanya 1 tali panjang yang ukurannya beragam untuk digantungkan di bagian salah satu bahu. Ditambah juga 1 kompartemen utama dan dilengkapi beberapa kompartemen lain di bagian luarnya.

Sangat disarankan saat menggunakan tas ini jangan hanya mengandalkan 1 bahu, tapi lakukan secara bergantian jika ada satu sisi yang sudah pegal. 

Kebanyakan orang menggunakan jenis tas ini bukan hanya untuk aktivitas sehari-hari. Mulai dari bekerja, hangout, hingga travelling.

Rekomendasi dari SOUVIA ada tas selempang batik yaitu tas selempang laptop bermotif batik perpaduan bahan kain dan polish. Tas ini bisa memuat laptop hingga ukuran 14 inch. Selain sebagai tas selempang, bisa juga dijadikan handbag karena tersedia handle yang bisa dilepas pasang.

Desainnya sendiri terdiri dari tiga kompartemen yaitu kantong kompartemen utama yang diproteksi dengan resleting, kantong bagian depan, dan satu kantong bagian belakang yang juga diberikan resleting. Sebagai pengaman bagian penutup tas depan, juga ditambah kuncian magnet.

7. Messenger Bag

Messenger bag merupakan tas selempang pria yang sejak dulu sering dipakai tukang pos untuk mengantarkan surat. Dari dulu hingga sekarang desainnya tak lekang oleh waktu karena paling klasik. 

Itulah sebabnya tas ini lebih cocok digunakan untuk menghadiri acara yang lebih formal. Sama seperti sling bag, tas ini hanya memiliki 1 tali sehingga penggunaannya cukup diselempangkan di pundak.

8. Tote Bag

Selain berbagai macam tas di atas, masih ada jenis tas tote bag. Sekilas ini sama dengan goodie bag karena sering diberikan pada acara seperti seminar. Padahal keduanya berbeda, lho. 

Tampilan tote bag biasanya lebih classy dan eksklusif. Daya tampungnya juga lebih besar untuk memuat barang-barang bawaan. Selain itu, bahannya terbuat dari blacu, katun,  kanvas, nylon. Jadi, pasti lebih awet untuk digunakan jangka panjang dibandingkan goodie bag. 

Dari sisi desain juga bisa dikreasikan dengan berbagai motif maupun gambar. Proses pembuatannya pun perlu menyatukan bahan menggunakan mesin jahit. Dengan begitu proses pengerjaannya jadi lebih lama dan harganya pun akan lebih mahal. 


Itu dia macam macam jenis tas untuk corporate gift yang bisa Anda pilih. Khusus jenis-jenis tas yang tersedia dari SOUVIA bisa ditambahi branding nama perusahaan, nama acara, hingga logo perusahaan dan prosesnya tanpa biaya alias harga yang tertera pada website sudah termasuk desain. 

Selain sebagai sarana eksposure bagi siapa saja yang melihat tas tersebut dan jadi penasaran dengan kantor Anda, branding juga bisa memunculkan rasa bangga bagi si pemakainya. 

Tak perlu khawatir, jika Anda ingin memberikan jenis jenis tas di luar dari pilihan di atas, SOUVIA masih memiliki pilihan souvenir ready stock yang bisa dikerjakan hanya dalam waktu 2-3 hari saja. Jadi, sesuai namanya produk ready stock biasanya sudah tersedia di gudang kami dan hanya memberikan tambahan branding sesuai keinginan Anda. 

Ingin produk terbaru dari kami? Tak perlu khawatir setiap bulannya kami mengeluarkan souvenir desain terbaru SOUVIA dari motif hingga warna yang lebih fresh dan trendi. 

Jangan ragu untuk segera hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk menanyakan lebih lanjut terkait ketersediaan produk, jumlah yang akan dipesan, harga, hingga desainnya.

CEK INSPIRASI LAINNYA: 

SOUVIA