Berbicara soal tote bag, bukan hanya berasal dari spunbond saja. Namun, sekarang sudah banyak bahan yang bisa diproduksi menjadi tas jinjing yang bagus dan tahan lama, salah satunya adalah kanvas. 

Ada beberapa kelebihan tote bag kanvas dibandingkan bahan lain sehingga dari berbagai kalangan usia menyukainya. Mulai dari desain yang beragam, daya tahan, dan lainnya. Kira-kira apa saja ya alasannya?

Baca juga: Contoh Desain Totebag untuk Souvenir Kantor. Apa Saja?

Apa Keunggulan dari Tote Bag?

Sebelum membahas kelebihan tote bag kanvas, sebaiknya Anda perlu mengetahui apa saja keunggulan tote bag dibanding dengan jenis tas lainnya untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

1. Tetap Stylish Meskipun Memuat Banyak Barang

Ada banyak ukuran tote bag di pasaran mulai dari yang kecil hingga sangat besar. 

Meskipun Anda memuat banyak barang pada tote bag Anda, tapi tampilan Anda bisa tetap stylish khususnya bagi Anda yang memakai jenis bahan tote bag dari kanvas.

Sebab kanvas tidak mudah lecek walau barang bawaan di dalamnya banyak. Warnanya pun juga bisa bervariasi. Dengan begitu, Anda bisa membawanya kemana-mana. 

2. Mudah di Mix and Match untuk Berbagai Keperluan

Kelebihan tote bag lainnya yaitu mudah sekali dipadu padan dengan berbagai outfit. Apalagi sekarang warna dan desain gambar pada tas jinjing ini sangat beragam dari berbagai pattern yang cantik dan unik. 

Selain itu, tote bag juga multiguna sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti hangout, berbelanja, bekerja, berwisata, bahkan untuk acara formal sekalipun. 

3. Berbahan Ringan Tapi Tetap Kuat

Kebanyakan tote bag terbuat dari bahan yang ringan seperti spunbond, kanvas, polyester, dan vegan leather atau kulit imitasi. Bahan-bahan tersebut dinilai lebih ringan, tapi memiliki kekuatan yang cukup baik. Selain itu, bahan-bahan ini juga  tahan lama,  tahan air, dan warna desainnya tidak gampang pudar.

4. Membantu Mengurangi Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Penggunaan tote bag saat ini juga semakin marak karena kampanye mengurangi plastik sekali pakai. Modelnya yang long lasting dan bisa menunjang penampilan membuat si pemakai jadi ingin membawanya ke mana-mana termasuk saat berbelanja. Dengan begitu, pengguna tidak memerlukan lagi kantong plastik sekali pakai.

5. Harga yang Bersahabat

Jika dibandingkan dengan tas lain, tote bag termasuk tas yang dijual dengan harga terjangkau di pasaran. Sangat cocok untuk Anda yang lebih menyukai tas fungsional dengan tampilan estetis tanpa harus mahal.

6. Mudah Dibawa dan Digunakan

Model dari tas tote bag yang sederhana dan tidak memiliki banyak komponen, seperti tali pengikat atau kancing, sehingga mudah dilipat sampai kecil, dibawa dan digunakan sehari-hari.

Kelebihan Tote Bag Kanvas

Dari sekian banyak bahan yang bisa dibuat sebagai tas jinjing, apa saja ya kelebihan tote bag kanvas?

Tote bag Hope, tote bag kanvas untuk penggunaan di aktivitas sehari-hari

1. Memiliki Kekuatan yang Sangat Baik

Tas bahan kanvas apakah kuat? Itu mungkin yang menjadi pertanyaan Anda sebelum membeli tas jinjing bahan ini. Kanvas sendiri terbuat dari tenunan katun yang dirangkai dengan rajutan yang sangat rapat dan kuat sehingga mampu menahan beban berbagai barang bawaan. Kekuatan bahan kanvas sendiri bisa menahan beban hingga 5 kilogram.

2. Tidak Mudah Rusak dan Tahan Lama

Salah satu perbedaan dari bahan lainnya, kanvas memiliki kelebihan tidak gampang rusak karena beban yang dibawa, kecuali rusak karena benda tajam seperti gunting atau pisau. Apalagi jika Anda merawatnya dengan benar, maka tote bag kanvas kesayangan Anda bisa bertahan sangat lama. 

3. Perawatan yang Sangat Mudah

Salah satu kelebihan tote bag kanvas sehingga begitu disukai adalah perawatannya yang sangat mudah. Bila terkena noda atau kotor, tote bag bisa dibersihkan layaknya mencuci baju, sehingga aman dicuci berkali-kali. Namun, jika Anda tidak memiliki waktu untuk mencucinya, bagian yang kotor pada tas jinjing kanvas bisa dilap saja.

4. Tidak Akan Termakan Zaman

Tote bag sudah ada sejak dulu, namun seiring berkembangnya zaman, tren fashion membuat tas jinjing semakin berkembang. Salah satu inovasinya adalah tote bag dari bahan kanvas yang ternyata disukai banyak orang. 

Anda bisa menggunakan tote bag kanvas kesayangan dalam jangka panjang bahkan bisa diwariskan ke anak-cucu Anda karena bahannya kuat dan tahan lama. 

5. Beratnya Ringan dan Tidak Keras 

Memang bahan kanvas termasuk tebal, tapi tak perlu khawatir jika membawa barang yang banyak karena bobot dari tas bahan kanvas tidak akan menambah berat keseluruhan yang akan Anda bawa. Tas ini pun juga tidak akan membuat bahu sakit karena tali tas kanvas biasanya tidak terasa keras.

Kelebihan tote bag kanvas lainnya adalah karena bahannya ringan dan mudah untuk dilipat sehingga tidak akan memakan tempat jika diletakkan di atas meja, lemari, atau kendaraan sekalipun.

6. Desain Bisa Dibuat Custom

Buat Anda yang suka tampil beda dan orisinil pasti akan suka dengan tote bag kanvas. Alasannya karena desainnya bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan sehingga tidak pasaran.  

Saat ini tidak sulit mencari produsen tote bag kanvas yang mampu membuat tote bag kanvas custom berkualitas, salah satunya adalah SOUVIA.

Dari penjelasan di atas apakah tote bag bahan kanvas bagus? Jawabannya adalah iya. Bagi Anda yang suka dengan fashion item yang versatile, tidak mudah rusak, dan daya tahan yang kuat maka sangatlah cocok memilih tote bag dari bahan kanvas untuk menunjang aktivitas harian. 

Bagi Anda yang sedang mencari tote bag kanvas untuk keperluan seminar kit, souvenir kantor, souvenir perusahaan, atau souvenir pernikahan, bisa percayakan pada SOUVIA. 

Kami memiliki beberapa pilihan tote bag kanvas, di antaranya: 

1. HOPE – Totebag Kanvas Polyester

HOPE diproduksi dari bahan kanvas polyester dengan daya tahan kuat sehingga awet digunakan jangka panjang. Tas kanvas berukuran 22,5 x 20 cm berwarna navy ini juga tahan terhadap jamur, air, cepat kering, tidak mudah mengkerut, dan mudah sekali perawatannya.

Sebagai pengaman, HOPE dilengkapi dengan resleting dan tali handle jenis kulit sintetis warna putih yang kuat. Anda bisa membawa banyak perlengkapan rapat seperti gadget buku bacaan, buku agenda, alat tulis maupun barang keperluan lain. 

2. KANVAS – Totebag Kanvas (3 Warna)

Kelebihan tote bag kanvas salah satunya adalah memiliki warna yang beragam.

Jika Anda ingin yang lebih sederhana SOUVIA juga menghadirkan tote bag kanvas 3 varian warna yaitu putih, hitam, dan navy serta desain gambar, tulisan, logo bisa ditampilkan di permukaan tote bag kanvas menggunakan aplikasi sablon dengan kualitas baik. 

Itu dia varian tote bag kanvas yang kami miliki. Anda bisa memesan HOPE atau tote bag kanvas dari SOUVIA di atas dalam jumlah banyak dan sudah include dengan free branding sablon satu warna.

Tak perlu ragu membuat tote bag bersama SOUVIA. Komunikasikan saja  keinginan Anda dengan hubungi sales executive SOUVIA, dan kami akan siap sedia melayani segala kebutuhan tote bag untuk keperluan perusahaan Anda. 

CEK INSPIRASI LAINNYA:

SOUVIA