Siapa, nih, di perusahaannya banyak anak PKL atau magang? Pastinya seru dan belajar menjadi pembimbing yang baik untuk mereka. Apalagi jika perusahaan memberikan kenang kenangan magang yang berkesan. Dijamin anak magang pasti tambah semangat!

Dalam laporannya, anak-anak magang akan menuliskan proses pembelajaran yang didapatkan saat PKL, termasuk kenang kenangan magang yang akan menjadi cendera mata tidak terlupakan.

Tentunya perusahaan dan tim ingin mendapat cerita dan citra positif dari anak – anak PKL mengenai cara kerja hingga komunikasi. Memberikan kenang kenangan magang adalah salah satu cara mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada mereka.

Sebelum anak – anak PKL memulai magangnya, sebaiknya persiapkan tanda pengenal khusus bagi mereka agar mudah dikenali.

Perusahaan tidak perlu khawatir jika tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan lanyard karena termasuk dalam souvenir ready stock yang bisa diproduksi dalam waktu singkat.

Untuk lebih jelasnya, berikut ulasan mengenai manfaat dan rekomendasi kenang kenangan untuk magang yang bisa dipilih.

Manfaat Memberi Kenang Kenangan Magang

Kenang - kenangan magang
Kenang kenangan magang bisa berfungsi sebagai bentuk apresiasi dan cendera mata

Bukan hanya sekedar cendera mata, memberikan kenang – kenangan magang bermanfaat bagi perusahaan. Simak ulasan manfaat memberikan cinderamata magang.

1. Branding dan promosi

Produk souvenir yang diberikan kepada anak magang biasanya memiliki brand atau logo perusahaan yang berguna untuk memperkenalkan sekaligus mengingatkan mengenai perusahaan.

Harapannya agar lebih banyak orang yang mengetahui perusahaan dan produknya.

2. Bentuk apresiasi

Souvenir merupakan salah satu bentuk apresiasi perusahaan kepada mahasiswa atau pelajar yang telah membantu tim kantor selama magang.

Disadari atau tidak, botol minum menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki oleh pelajar hingga pekerja. Tempat minum kekinian bisa menjadi salah satu kenang kenangan magang yang bermanfaat dan pastinya tahan lama.

3. Meningkatkan citra positif perusahaan

Kenang – kenangan magang yang bagus, berkualitas, dan tahan lama akan menjadi timbal balik positif untuk perusahaan karena memberikan perhatian kepada anak magang.

Rekomendasi Souvenir

Kenang kenangan magang
Kenang kenangan magang akan sangat berarti karena bagian dari perhatian perusahaan kepada anak – anak PKL

Bagi kamu yang masih bingung soal barang yang bisa diberikan sebagai kenang kenangan magang, berikut 11 rekomendasi souvenir dari SOUVIA.

1. Tote bag lipat

Walau terlihat sederhana, jenis tas ini akan sangat membantu setiap orang saat membawa barang – barang cukup banyak. Pengguna hanya perlu melipat tote bag saat sedang tidak digunakan.

2. Lanyard

Gantungan ID cardakan sangat berguna bagi anak – anak magang yang akan punya pekerjaan. Mereka akan bisa menggunakan kenang – kenangan PKL dari perusahaan saat mereka mulai berkarir.

3. Pouch

Tas mini ini selalu dibutuhkan saat bepergian karena bisa menyimpan barang – barang yang ukurannya lebih kecil. Sebaiknya pilih desain yang multifungsi agar bisa digunakan di segala kesempatan.

4. Tas backpack

Untuk yang satu ini pastinya akan sering digunakan karena bisa menampung banyak barang, terutama saat bepergian. Desain dengan rolltop bisa dipilih karena cocok untuk anak magang yang kekinian.

5. TWS

Rapat online menjadi suatu aktivitas yang kerap dilakukan di mana dan kapan saja. Alat bantu dengar seperti headset akan sangat membantu anak – anak PKL.

Memberikan headset TWS sebagai kenang – kenangan magang tentu akan meningkatkan citra positif perusahaan karena kantor perhatian terhadap kebutuhan mereka.

6. Alat tulis

Walau memiliki gawai yang bisa dijadikan sebagai alat tulis setiap saat, namun buku agenda dan pena masih dibutuhkan untuk menulis jurnal harian atau mencatat hal – hal penting saat rapat.

Sebaiknya pilih alat tulis yang tahan lama agar bisa digunakan terus menerus seperti buku agenda yang covernya bisa terus dipakai walau lembaran kertas habis.

7. Tas laptop

Kebanyakan anak – anak PKL menggunakan laptop sebagai alat bantu dalam bekerja. Memberikan souvenir desain terbaru SOUVIA seperti tas laptop yang melindung sekaligus menjadi sandaran saat bekerja akan sangat membantu dalam aktivitas sehari – hari.

8. Produk apparel

Kaos atau hoodie souvenir perusahaan bisa dijadikan sebagai kenang kenangan magang. Selain berguna, produk apparel ini akan menjadi kebanggan bagi anak – anak PKL karena menampilkan brand atau logo perusahan.

9. Card holder

Saat ini banyak orang yang memilih menggunakan kartu saat bertransaksi karena lebih praktis dan tidak repot membawa uang tunai.Card holder akan membantu mereka mengatur posisi kartu agar lebih rapih dan tidak tercampur dengan kartu lainnya.

10.  Powerbank

Kenang kenangan magang
Powerbank salah satu gawai yang bisa dijadikan kenang kenangan PKL yang harus bepergian tapi tetap harus terhubung dengan pekerjaan kantor

Alat elektronik ini sangat dibutuhkan untuk seseorang yang kerap menggunakan gawai namun harus selalu bepergian.

Membawa powerbank 20W akan membantu saat pengguna kehabisan baterai di tengan perjalanan.

11.  Onboarding kit

Hari pertama masuk ke perusahaan sebagai anak magang tentunya membuat pelajar atau mahasiswa gugup. Memberikan onboarding kepada mereka akan membantu mengurangi rasa khawatir sekaligus memotivasi untuk belajar lebih baik.


Bagi mahasiswa, proses pembelajaran tidak hanya dilakukan di sekolah, tapi juga di perusahaan agar pelajar mendapat pengalaman baru.

Dalam proses pembelajaran tersebut, mahasiswa diperbantukan untuk mempercepat pekerjaan karyawan. Sebagai apresiasi, perusahaan memberikan kenang kenangan magang sebagai bentuk apresiasi dan cendera mata.

Untuk menambah kesan positif, berikan kado magang yang bermanfaat, unik, berkualitas dan kekinian agar digunakan terus oleh penerima.

Kamu tidak perlu bingung karena SOUVIA punya banyak produk yang bisa dijadikan souvenir perusahaan. Pastinya logo atau brand perusahaan agar tampil di permukaan kenang kenangan magang agar semakin dikenali.

Yuk, hubungi sales eksekutif SOUVIA yang akan memberikan promo branding gratis untuk produk yang dipesan.

SOUVIA