Dalam beberapa bulan ke depan, konferensi tingkat tinggi G20 (KTT G20) akan diadakan di Bali. Sebagai penyelenggara acara, Indonesia harus memberikan souvenir dan merchandise G20 2022 yang tepat. Hal ini akan membuat Indonesia dikenal sebagai bangsa yang ramah oleh para pemimpin dunia.

Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah konferensi yang menghadirkan 20 pemimpin dunia. Dalam kesempatan ini, Indonesia harus memberikan kesan yang baik agar tamu negara mengakui kemampuan Indonesia menyelenggarakan event besar. Souvenir G20 2022 Souvia harus dipersiapkan untuk kesan yang tak terlupakan.

Baca juga: 6 produk souvenir konferensi G20 khas Indonesia

Beragam produk bisa dijadikan sebagai souvenir, terutama produk yang bisa digunakan sehari – hari dan dapat dipakai semua orang. Sebagai informasi, berikut jenis – jenis souvenir yang lazim digunakan:

1.       Souvenir daily product

Barang yang digunakan dalam aktivitas sehari – hari selalu menjadi souvenir favorit semua orang. Banyak perusahaan yang memilih buku agenda atau notebook sebagai souvenir resmi kantor.

Agenda Elskin Souvenir G20
Salah satu pilihan produk merchandise G20 adalah souvenir agenda

Selain bisa diberikan kepada konsumen atau mitra usaha, buku agenda juga bisa dibagikan kepada karyawan untuk kebutuhan tulis – menulis di kantor. Tambahkan pulpen agar menjadi souvenir set alat tulis kantor Anda.

2.       Souvenir produk fesyen

Produk fashion seperti kaos, jaket hoodie, topi, dan tote bag Souvia selalu menjadi pilihan souvenir perusahaan. Barang – barang penunjang penampilan ini akan semakin digemari dan diminati jika dirancang dengan gambar unik. 

Tas Rinjani Souvenir G20
Tote bag motif batik untuk cinderamata G20 2022 khas Indonesia

Perusahaan atau kelembagaan dapat memberikan produk fashion kepada peserta konferensi. Souvenir produk fashion dapat digunakan selama acara berlangsung atau dibawa pulang. Pastikan souvenir G20 2022 terbuat dari bahan berkualitas yang nyaman digunakan, menyerap keringat, dan mudah perawatan.

3.       Souvenir produk unik

produk kain tenun souvenir G20 2022
Kain tenun Nusa Tenggara Timur untuk souvenir G20 2022 khas Indonesia

Setiap negara memiliki kekayaan kebudayaan yang berbeda. Indonesia yang dilimpahi warisan budaya memiliki benda unik yang bisa digunakan sebagai merchandise G20 2022.

Beberapa hasil budaya Indonesia yang bisa digunakan sebagai merchandise adalah senjata tradisional Indonesia, wayang, dan kain tenun Souvia.

Souvenir yang merupakan warisan budaya akan memperkenalkan negara asalnya dan juga menjadi identitas Indonesia sebagai penyelenggara konferensi G20.

Dalam memilih souvenir untuk acara besar seperti G20 tidaklah mudah. Panitia harus melakukan riset kecil – kecilan untuk memberikan souvenir yang disukai oleh tamu negara. Persiapan yang dilakukan jauh – jauh hari akan membantu menentukan souvenir yang tepat.

Berikut hal – hal yang bisa dipertimbangkan dalam memilih souvenir G20 2022:

a. Personal touch

Personal touch atau sentuhan personal dapat menjadi nilai tambah menarik untuk souvenir. Peserta G20 merupakan petinggi negara yang pernah mendapatkan hampir semua jenis souvenir.

Untuk mendapatkan perhatian mereka, tambahkan personal touch di souvenir G20 2022 agar lebih berkesan. Adanya personal touch pada souvenir akan membangun hubungan antar negara yang lebih baik.

b. Mudah digunakan

Salah satu alasan souvenir disimpan karena mudah digunakan. Pilihlah souvenir yang pasti semua orang bisa dan akan menggunakannya.

Souvenir dengan ciri seperti ini biasanya barang yang digunakan dalam aktivitas sehari – hari. Tambahkan ciri khas Indonesia, maka souvenir G20 2022 akan sering digunakan oleh penerimanya.

c. Tahan lama

Souvenir yang digunakan sehari – hari akan semakin disenangi jika tahan lama. Untuk mendapatkan souvenir yang awet, pilihlah souvenir yang terbuat dari bahan dengan kualitas tinggi.

Untuk tamu negara seperti peserta G20, souvenir berkualitas tentu harus dipersiapkan dengan baik agar tidak mengecewakan. 

Pouch bag Souvia yang terbuat dari kulit asli menjadi pilihan utama untuk menjadi souvenir G20 2022. Pouch ini terdiri dari dua kompartemen yang dilapisi kain beluduru. Terdapat satu kompartemen tambahan di bagian depan pouch.

Akan semakin eksklusif, jika pouch ini digabungkan dengan souvenir premium lainnya dalam gift set. Souvenir gift set akan menjadi souvenir andalan saat bertemu tamu negara.

gift set untuk souvenir acara salah satunya untuk souvenir G20 2022
Gift Set, salah satu souvenir yang tepat diberikan kepada kepala negara

Tips dari Souvia semoga membantu dalam menemukan souvenir yang tepat diberikan saat G20 di Indonesia. Untuk kamu yang masing bingung, langsung kunjungi website Souvia atau hubungi sales executive Souvia untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Cek inspirasi lainnya:

SOUVIA