Souvenir unik memang selalu menjadi penarik perhatian pengunjung saat mengadakan acara di manapun, termasuk di kampus.

Selain menarik perhatian warga kampus, souvenir unik juga berfungsi sebagai ucapan terima kasih atau apresiasi kepada pembicara maupun peserta acara.

Jika kamu kebingungan memilih souvenir yang menarik untuk acara di kampus, maka SOUVIA akan memberikan beberapa rekomendasi produk yang bisa kamu pilih. Tak hanya unik, tetapi juga berkualitas dan bermanfaat.

Salah satunya adalah buku catatan bambu yang punya desain alami dan fungsional untuk berbagai kegiatan harian.

Mengapa Harus Memberi Souvenir Unik dan Bermanfaat?

souvenir unik
Souvenir unik seperti buku agenda bambu tentu akan menarik perhatian banyak orang

Tanda mata yang diberikan penyelenggara acara kepada peserta maupun pembicara bukan hanya sebagai kenang-kenangan saja. Melainkan, juga punya manfaat yang cukup besar. Berikut ini adalah alasan mengapa harus memberi souvenir di acara:

1. Menarik perhatian khalayak

Manfaat utama souvenir unik adalah menarik perhatian khalayak ramai agar mendatangi dan mengingat event yang diadakan.

2. Media promosi dan branding gratis

Souvenir yang menampilkan logo atau brand perusahaan atau pihak pendukung acara akan menjadi media promosi dan branding yang efektif. Penerima akan memperhatikan dan mengingat logo atau brand yang ada di permukaan produk.

Seperti halnya souvenir ready stock yang bisa diproduksi dalam waktu singkat, namun branding tetap dilakukan.

3. Membantu aktivitas penerima

Selain unik, souvenir juga harus bermanfaat agar digunakan terus – menerus dan mendukung ativitas sehari-hari yang dilakukan penerima.

4. Meningkatkan citra positif penyelenggara

Souvenir dengan tampilan cantik dan berguna bagi penerima akan menciptakan citra positif panitia penyelenggara. Penerima akan berterima kasih karena menerima barang yang bermanfaat bagi mereka.

Inspirasi Souvenir Unik dan Menarik

souvenir unik
Tumbler cantik yang pastinya akan bermanfaat bagi penerima

Banyak barang atau produk bisa dijadikan sebagai souvenir cantik untuk acara di kampus. Buat kamu yang akan menyelenggarakan acara di kampus, ini rekomendasi dari SOUVIA.

1. Botol minum bambu

Jika biasanya tumbler terbuat dari logam atau plastik, kali ini ada botol minum yang terbuat dari bambu yang dikombinasikan dengan stainless steel.

Selain memiliki tampilan yang alami, tempat minum bambu ini juga dilengkapi dengan indikantor suhu LED. Termos bambu ini akan sangat bermanfaat bagi peserta acara karena bisa membawa minuman favorit saat bepergian.

2. Diffuser bunga nusantara

Setiap orang pasti ingin ruangannya wangi dan menenangkan. Efek ini bisa didapatkan dari diffuser berbau bunga nusantara yang harum dan membuat tubuh rileks.

3. Buku agenda kombinasi kain Indonesia

Walau gawai sudah memiliki semua fasilitas, termasuk jurnal. Buku agenda masih menjadi pilihan terbaik untuk mencatat dan mengatur jadwal sehari – hari.

Terbuat dari bahan baku berkualitas yang dikombinasikan dengan kain khas Indinesia, buku agenda batik akan menjadi souvenir unik favorit semua orang.

4. Pouch batik

Tas mini dengan sentuhan batik akan menjadi tas pesta untuk acara formal maupun santai yang menarik perhatian.

5. Jam meja kayu Gentanala

Penunjuk waktu ini akan sangat berguna bagi penggunanya. Terbuat dari kayu dan resin dengan warna yang bisa custom sesuai dengan permintaan konsumen akan menjadi souvenir unik yang menawan.

Selain jam meja Gentanala, kamu bisa mendapatkan koleksi souvenir terbaru SOUVIA yang kekinian, unik, dan bermanfaat.

6. Kipas angin mini

Pendingin udara mini yang bisa dibawa bepergian ini akan semakin imut saat menjadi souvenir untuk acara kampus.

7. Card holder

Di jaman yang serba cashless ini akan sangat membantu jika mendapatkan card holder cantik yang bisa menyimpan banyak kartu.

8. Laptop stand case

Notebook sudah menjadi kebutuhan pokok para pekerja dan mahasiswa yang harus dilindungi dari debu dan goncangan.

Laptop stand case tidak hanya melindungi, namun juga bisa berfungsi sebagai sandaran laptop saat bekerja di luar kantor. Koleksi souvenir terbaru SOUVIA.

9. Lanyard kayu

souvenir unik
Paket lengkap, souvenir unik yang bermanfaat dan tahan lama

Jika nametag biasanya terbuat dari kulit, maka yang satu ini terbuat dari kayu dan resin yang punya warna dan corak unik. Souvenir unik ini pasti akan terpakai oleh penerima di mana saja.

10.  Gantungan kunci kayu

Walau sederhana, kunci yang diberi gantungan akan terlihat berbeda dan mudah ditemukan. Tampilan gantungan kunci dari kayu ini unik dengan warna yang tidak biasa.


Souvenir unik memang menjadi andalan saat acara kampus karena mampu menarik perhatian peserta dan pengunjung.

Produk ini tidak hanya berfungsi sebagai kenang – kenangan, namun juga bentuk apresiasi dan media branding efektif untuk para pendukung acara.

SOUVIA menawarkan banyak pilihan souvenir unik yang pastinya awet dan bermanfaat bagi penerima seperti botol minum bambu, buku agenda batik, laptop stand casem hingga lanyard kayu yang kekinian.

Oleh karena itu, hubungi sales eksekutif SOUVIA untuk mendapatkan produk souvenir unik yang pas di kantong dan trendi. Tidak lupa promo cetak logo gratis selalu hadir untuk kamu.

SOUVIA