Dalam seminar biasanya akan disediakan souvenir untuk para peserta maupun pembicara. Souvenir biasanya dikemas dalam tas seminar kit yang di dalamnya berisi barang-barang lain yang bisa dipakai selama acara maupun sesudahnya. 

Bagi Anda yang sedang mencari referensi tas seminar kit, jangan khawatir karena SOUVIA akan memberikan beberapa contohnya di bawah ini. 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Isi Paket Seminar Kit Kekinian dan Keren

Tips Memilih Tas Seminar Kit

Sebelum membahas produk, kami akan memberikan tips bagaimana memilih tas yang sesuai dengan acara. Pemilihan tas seminar kit tentunya tak bisa asal, catat tipsnya dari SOUVIA berikut ini.

1. Pertimbangkan Ukuran Tas dengan Isi Souvenir dan Durasi Acara

Penentuan ukuran tas untuk seminar dipengaruhi dengan seberapa banyak isi souvenir yang akan diberikan dan durasi acara. 

Jika acara hanya berlangsung singkat, maka peralatan yang diperlukan untuk dibawa saat acara tidak akan terlalu banyak. Sedangkan jika semakin panjang acara berlangsung, peserta memerlukan tas yang lebih besar untuk membawa barang yang banyak. 

2. Bentuk Tas

Selain ukuran, perlu juga mempertimbangkan bentuk tas. Pasalnya, hal ini sangat berpengaruh pada kenyamanan peserta dalam membawa barang selama seminar berlangsung. Misalnya, tas ransel cocok untuk acara seminar formal dan yang diadakan dalam waktu lama karena pasti peserta akan membawa barang yang cukup banyak.

3. Pilih Sesuai Budget

Dalam memilih tas untuk seminar kit juga perlu memikirkan budget. Dengan begitu kita jadi lebih mudah dalam menentukan jenis tas untuk wadah souvenir dan barang peserta lainnya

4. Sesuaikan Model Tas dengan Konsep dan Peserta Seminar

Jenis acara memengaruhi tampilan tas yang akan diberikan. Apakah acara yang diselenggarakan formal atau non formal, serta seperti apa temanya. 

Contoh, jika seminar yang diadakan adalah seminar internasional dengan peserta dari luar negeri, maka pilihlah contoh desain tas seminar yang menggambarkan ciri khas negara, seperti batik.

5. Perhatikan Kredibilitas Konveksi

Hal terpenting dalam menentukan tas seminar kit adalah memilih produsen profesional dan tepercaya. Anda bisa mencari daftar konveksi tas melalui internet atau media sosial. Perhatikan review dari pembeli sebelumnya agar Anda bisa mengetahui kualitas produk yang dihasilkan.

Selain itu, Anda juga bisa bertanya kepada teman untuk memberikan rekomendasi konveksi tas yang kredibel. Jika membeli secara online, mintalah kepada produsen untuk mengirimkan sample produk atau kunjungi workshop-nya. Hal ini untuk memastikan hasil tas seminar kit yang Anda pesan sudah sesuai dengan keinginan.

Rekomendasi Tas Seminar Kit dari SOUVIA

SOUVIA memiliki beberapa model tas yang bisa Anda sesuaikan dengan tips di atas. Apa saja rekomendasinya? Cek ulasannya berikut ini.

1. Backpack atau Tas Ransel

Backpack biasanya berukuran agak besar dan memiliki banyak kompartemen pada desainnya. Dengan ukuran yang besar bisa memuat banyak barang, termasuk perlengkapan lain yang Anda berikan untuk souvenir. 

Dengan begitu si penerima tidak akan merasa repot membawa isi souvenir. Cukup dimasukkan dalam backpack, maka semua barang akan aman di dalamnya. 

2. Goodie Bag

goodie bag oval untuk souvenir acara seminar dan kantor

Souvenir acara kantor juga sering dikemas dalam tas seminar kit berupa tote bag. Tas satu ini merupakan tas jinjing dengan bentuk kotak dan ada pegangan di atas kedua sisinya. 

Desain dari tote bag cukup lebar dan besar sehingga membantu membawa berbagai barang yang diberikan panitia saat acara berlangsung. Nantinya tas seminar selain digunakan saat acara, juga bisa dimanfaatkan untuk berbagai  aktivitas sehari – hari. 

Dari SOUVIA kami memiliki goodie bag yang terbuat dari bahan spunbond yang mudah dicuci berulang kali serta bisa dijadikan aksi untuk membantu mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

3. Tote Bag Blacu Batik

kelebihan tote bag

Anda yang suka dengan desain etnik dan memberikan kesan unik bisa memilih tote bag blacu batik dari SOUVIA. Tas berbahan blacu Calicopus ini hadir dengan satu kompartemen utama yang dilengkapi tas resleting.

Anda bisa mengisinya dengan berbagai kebutuhan seminar, seperti alat tulis, buku agenda, payung, tumbler, dan sebagainya. Tas seminar kit ini cocok diberikan pada seminar internasional yang membahas topik budaya Indonesia. 

Selain bisa dijadikan kenang-kenangan, tote bag batik juga bisa sebagai sarana memperkenalkan budaya Indonesia. 

4. Pouch Organizer

Pouch organizer travel dan pouch organizer kulit sintetis

Meskipun kecil tapi benda satu ini bisa, lho, dijadikan tas seminar kit multifungsi. Selain untuk menyimpan berbagai barang kecil yang Anda perlukan seperti alat tulis, kabel charger, notes kecil, dan lainnya, benda ini bisa juga dijadikan sebagai pouch organizer menyimpan makeup atau aksesoris rambut di rumah.

Tas seminar dari SOUVIA ini tersedia dalam varian cokelat tua yang cantik. Jangan lupa tambahkan branding logo perusahaan atau acara pada pouch.

Ide Souvenir untuk Seminar Kit

Isian yang bisa dipilih untuk dimasukkan dalam tas seminar cukup beragam. Yang terpenting pastikan isi souvenir berkaitan dengan acara yang diadakan dan bisa digunakan dalam jangka panjang.

Pastikan juga dalam memilih isi souvenir mempertimbangkan budget yang harus dikeluarkan. Kira-kira apa saja, ya, contoh isi seminar kit?

1. Peralatan Alat Tulis

Produk alat tulis seperti agenda atau notebook seminar, stabilo, dan pulpen masih banyak yang dipilih oleh pihak penyelenggara. Tentu ini sangat berguna bagi para peserta mencatat informasi penting selama jalannya acara.

2. Gadget

Bagi Anda yang memiliki budget lebih bisa berikan perangkat gadget untuk menunjang kebutuhan penerima. Beberapa rekomendasinya seperti bluetooth speaker, powerbank, flashdisk, earphone/headphone, kipas mini portable, phone desk holder, laser pointer, dan aksesoris gadget.

3. Peralatan Makan

Sekarang sudah banyak perusahaan yang sadar untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai untuk kepentingan lingkungan. Itulah sebabnya sekarang juga banyak perusahaan atau organisasi yang memasukkan berbagai peralatan makan guna ulang ke dalam tas seminar. Contohnya adalah tumbler, mug, dan cutlery set. 

4. Apparel (Pakaian)

Kaos, jaket, hoodie, rompi, topi, kaos polo tak ketinggalan sering dijadikan isi tas seminar kit. Sangat disarankan pilihlah produsen apparel berkualitas agar pakaian yang dipesan bisa bertahan lama dari sisi bahan hingga desainnya.

5. Barang fungsional sehari-hari

Yang juga sering ditemukan isi souvenir di tas seminar kit ada yang memberi payung lipat, kalender, card holder, pin, gantungan kunci, hingga diffuser. 


Jangan khawatir, memesan tas seminar dan isi produk di SOUVIA tidak selalu harus menunggu hingga satu minggu atau lebih. Jika Anda memerlukan tas seminar kit dan isi untuk souvenir lainnya dalam waktu cepat dan tetap berkualitas, bisa memesan souvenir ready stock yang selalu siap sedia di gudang kami. 

Kami hanya memerlukan waktu 2 – 3 hari kerja saja untuk melakukan cetak branding. Setelah itu akan siap dikirim ke alamat Anda. 

SOUVIA juga mengerti jika Anda ingin melihat souvenir desain terbaru SOUVIA yang tidak kalah keren dan bisa membantu meningkatkan brand image perusahaan. 

Tak perlu khawatir koleksi desain terbaru yang tersedia juga tidak kalah menarik yaitu agenda, backpack, handbag, sleeve laptop, organizer pouch,  tote bag, name tag, pouch, dan tumbler.

Di SOUVIA bukan hanya menyediakan produk bermanfaat, tapi juga layanan custom desain yang nantinya ada di produk yang Anda pesan. Harga tas seminar kit yang kami tawarkan juga terjangkau. 

Tunggu apalagi, yuk segera hubungi sales executive SOUVIA untuk info lebih lanjut!

CEK INSPIRASI LAINNYA: 

SOUVIA